Kamis, 26 Juni 2008

Menyiapkan acara ulang tahun untuk si kecil

Menyiapkan acara ulang tahun si kecil sebetulnya gampang-gampang susah. Tamu-tamu kecil ini mudah disenangkan. Sambut mereka dengan segala hal yang meriah, dijamin mereka senang. Tetapi, semeriah apapun acara ulang tahun anak anda, sebaiknya anda tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan si kecil beserta para tamunya.
Sebelum pesta ulang tahun dibuat, pertimbangkan dana pesta yang akan Anda keluarkan. acara Pesta ulang tahun anak jaman sekarang perlu biaya yang tidak sedikit lho. Pastikan lokasi yang dipilih untuk acara tersebut. Acara di rumah lebih fleksibel dalam hal waktu dan tamu undangan. Tetapi Anda mesti siap dengan kesibukan persiapan dan membereskan bekas-bekas pesta. Sedangkan acara di sekolah relatif lebih praktis. Kini banyak pula acara HUT yang dilakukan di rumah makan/restoran demi alasan kepraktisan. Di manapun lokasinya, Anda perlu mempersiapkan acara dengan cermat.

Tips:

1. Bila diadakan di rumah, Anda bisa menyiapkan tema pesta tertentu. Tak perlu rumit atau mahal. Misalnya, buat pernak-pernik peserta ultah, contohnya disediakan topi warna-warni, balon, permainan unik agar pesta ultah terkesan meriah.

2. Bila mungkin, buat booth area permainan terpisah-pisah seperti di lokasi bazaar. Manfaatkan mainan yang ada supaya permainan tak terpusat di satu tempat.

3. Peran MC ulang tahun (pembawa acara) sangat penting! Minta seseorang yang terbiasa dan pandai berkomunikasi dengan anak-anak, agar terjalin komunikasi interaktif antara MC dan anak-anak, sehingga anak-anak dapat menikmati keseluruhan acara Pesta Ultah tersebut.

4. Dalam membuat acara pesta ulang tahun anak jangan terlalu lama karena umumnya anak-anak tidak betah duduk lama-lama, alur acara harus dibuat sesuai dengan karakter anak-anak di usia tersebut.

5. Siapkan minuman dan hidangan yang kids-friendly, yang berarti cukup, , bergizi, mudah dimakan, mengenyangkan, dan menarik.

source : http://www.bayisehat.com/

1 komentar:

rianto mengatakan...

Ngomong2 MC ultah bener banget deh...Klo ada yang tinggal di Bandung butuh MC kayak gitu..Call me ok...Biaya sukarela aja..soalnya gua hobby maen ma anak kecil.GBU (riantorizki@gmail.com)

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action