Jumat, 27 Juni 2008

Menyiapkan Pesta Pernikahan ( 6-8 Bulan Sebelum hari H)

* Tanggung jawab pertama sebagai pasangan yang baru bertunangan adalah memberitahukan pada keluarga dan teman dekat. Perkenalkan pada keluarga masing-masing, mungkin dengan sebuah acara pesta pertunangan.

* Segera tentukan hari pernikahan. Bila Anda percaya 'hari baik' maka konsultasikan sejak awal hari yang anda berdua tentukan pada seseorang yang ahli menghitung hari baik.

* Diskusikan jumlah orang yang akan diundang termasuk jumlah dana yang akan dialokasikan untuk upacara pernikahan (akad nikah), resepsi pernikahan dan bulan madu.

* Pertimbangkan untuk menggunakan jasa wedding organizer dan/atau wedding conceptor, yang dapat membantu Anda merencanakan acara pernikahan secara keseluruhan atau pun satu bagian saja (misalnya hanya akad nikah) dan membantu memberikan gambaran dana yang diperlukan.

* Bayangkan tema beserta skema warna dan dekorasi baik untuk upacara pernikahan di rumah, rumah ibadah atau pun resepsi. Wedding organizer/conceptor yang Anda tunjuk akan membantu Anda 'membangun' pernikahan idaman Anda.

* Tentukan dan booking segera (khususnya bagi pernikahan yang jatuh pada bulan baik untuk menikah) :
o Mesjid, gereja, wihara atau rumah ibadah lainya jika anda menginginkan upacara pernikahan berlangsung di rumah ibadah.

o Tempat menyelenggarakan resepsi pernikahan.

o Tenda bila anda menginginkan pesta di luar ruangan (pesta kebun) atau bila hari pernikahan Anda jatuh di musim hujan,

o Make-up artist
o Fotografer Pernikahan
o Dekorator Pernikahan atau/dan florist
o Pengisi acara
o Katering, jika dibutuhkan
o Lengkapi dokumen-dokumen yang perlu disiapkan untuk pernikahan, baik untuk KUA mau pun Kantor Catatan Sipil.

* Lakukan tes kesehatan yang diperlukan sebelum menikah. bila Anda merencanakan untuk langsung mempunyai keturunan, maka ada baiknya jika Anda menemui ginekolog untuk memeriksakan kesehatan anda.

* Diskusikan kemungkinan membuat perjanjian pra nikah.

* Memulailah berbelanja gaun pengantin Anda termasuk perhiasannya.

* Tentukan siapa yang akan menjadi Saksi Nikah, maid of honor, pengiring pengantin, flower girls dan pembawa cincin. Hal ini juga berlaku untuk pasangan Anda yang harus segera menentukan Bestman dan Groomsmen (tergantung pada agama anda)

* Mulailah membuat daftar undangan. selain disertai alamat lengkap, perhatikan pula ejaan nama yang sebaiknya dibuat dengan benar.

* Bila anda berdua berencana untuk langsung hidup sendiri, mulailah mencari rumah/temapt tinggal yang memenuhi keinginan dan kebutuhan Anda berdua.



source : http://www.kingfoto.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action