Rabu, 25 Juni 2008

Tips Ringan Menangani Speaker Anda

Perangkat bernama loudspeaker suara tentunya sudah akrab didengar sejak ditemukannya alat gramofon yang berfungsi sebagai media reproduksi suara, yang menggerakkan udara di sekitar agar terbentuk berbagai frekuensi gelombang, dan diterima oleh telinga kita.

Dulu, speaker hanya berfungsi sebagai alat instrumen yang kurang diperhatikan secara khusus. Kini setelah perkembangan teknologi di bidang tata suara sudah tidak terbendung lagi, banyak varian model speaker yang dirancang dengan tujuan mencapai kesempurnaan dalam reproduksi suara. Bahkan dengan sistem penguatan (amplifier) yang juga sangat mendukung kualitas suara, loudspeaker telah menjadi ujung tombak suatu sistem tata suara yang sangat menentukan dalam menampilkan hasil rekaman audio, baik dari media analog maupun digital.

Kemampuan reproduksi suara yang semakin sempurna dari loudspeaker tentunya sangat dipengaruhi oleh mutu rekaman audio dari studio recording. Untuk menghasilkan rekaman yang baik, kini efek ruang juga dipertimbangkan sebagai hasil akhir dari sajian musik yang ditampilkan.

source : http://www.audiovideo.co.id/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action