Kamis, 26 Juni 2008

Jurus Jadi Model Profesional

Berminat terjun di dunia modeling? Agar tak salah langkah, sebaiknya Anda membekali diri dengan pengetahuan seputar dunia yang satu ini.

Atau, dapat pula menyimak tips dan kiat dari para mantan model, seperti yang dilakukan oleh salah satu mantan top model Indonesia, Ratih Sanggarwati, yang punya pengalaman di dunia model internasional tahun 92-97.

Lewat bukunya Kiat Menjadi Model Profesional yang dikerjakannya selama enam tahun, Ratih berbagi pengalaman tentang kiat menjadi peragawati pofesional. Salah satunya mengulas syarat-syarat menjadi model profesional, antara lain:

Fisik Memadai
Penuhi standar fisik seorang model. Kemudian, temukan kualitas fisik terbaik yang ada pada diri Anda. Misalnya, kaki. Kelebihan tersebut akan menjadi image yang menentukan kualitas Anda kelak.

Siap Mental
Dunia model adalah dunia yang dinamis. Namun, dengan kematangan mental, Anda pun akan bersikap lebih dewasa. Menjadi sorotan media, dipuja-puji dan menjadi terkenal adalah hal biasa. Tetapi, siap mengantisipasi bahkan menanggung akibat buruk dari risiko pekerjaan, baru luar biasa.

Totalitas
Tidak setengah-setengah. Jika Anda sudah memilih menjadi model sebagai profesi , bersikap dan berbuatlah sepatutnya. Cari tahu ruang lingkup kerja model dan tanggung jawabnya. Termasuk, perlengkapan model yang harus dimiliki seorang model, seperti sepatu, tas, body suit atau stocking. Hargailah semua hal tersebut, karena memang Anda mencari penghasilan dari pekerjaan model itu sendiri.

source : http://www.tabloidnova.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action