Selasa, 24 Juni 2008

Merawat Pompa Air (Pipa Air)

Pipa Air


Sekarang ini ada beberapa pilihan pipa yang umumnya digunakan untuk rumah baru Anda. Secara keseluruhan, bisa di bagi ke dalam dua kategori: plastik atau logam. Kemungkinan besar Anda akan menggunakan kedua-duanya sebab mereka mempunyai keuntungan-keuntungan tersendiri. Pipa plastik biasanya cenderung lebih murah dibanding dengan pipa yang terbuat dari logam dan biasanya lebih mudah untuk dipasang.


Pipa tembaga adalah salah satu pilihan yang banyak dikenal pada umumnya dan merupakan kualitas yang terbaik. Sebenarnya, mayoritas rumah sekarang ini dibangun dengan menggunakan pipa air tembaga. Pipa tembaga dijual dengan pilihan kaku atau fleksibel, dan ini juga dinilai dengan ketebalannya. Pilihan pipa tembaga fleksibel lebih disukai oleh banyak pengguna karena dapat lebih mudah diatur dan bisa disusun lebih banyak dibanding dengan pipa tembaga kaku.


Hampir semua penyambungan pipa tembaga disambung bersama-sama, empat proses langkah yang diperlukan untuk penyambungan pipa tembaga:

1. Bersihkan permukaan Pompa atau Pipa dan berhati-hati jangan sentuh permukaan yang sudah dibersihkan.


2. Lapisi permukaan dengan cairan penyambung. Ini dapat meningkatkan bagian-bagian lain menjadi basah dan membantu patri untuk mengalirkan ke dalam koneksi-koneksi dan sambungan-sambungan.


3. Panaskan sambungan sampai cukup panas untuk melelehkan patri.


4. Sentuhkan patrian dengan strip patri ke sambungan (gambar B) dan biarkan itu mengalir.

Catatan: Menjalankan sistem pemasangan pipa tembaga memerlukan keahlian dan pelatihan. Jika anda adalah seorang yang percaya dengan rakitan sendiri, Anda boleh mencoba belajar sendiri atau memilih mencari kontraktor khusus pipa.


Pilihan lain pipa material adalah tabung plastik yang dipanggil CPVC. Perbedaan antara CPVC dan tembaga adalah CPVC bersatu bersama dengan cara di rekatkan dan tembaga disatukan dengan cara dipatri/dipanaskan bersama. CPVC jauh lebih gampang pemakaiannya, jika ada kebocoran atau jika anda harus menambahkan sesuatu, dapat dipotong oleh pemilik rumah, memasang sambungan seperti T, hanya dengan mengelem dan disambung terus. Jika menggunakan sistem tembaga lebih lemah, pipa-pipa harus dikeringkan dan pipa harus dipanaskan dan dipatri, dimana lebih berbahaya
Ada juga pipa air PVC yang bagus untuk berbagai pemakaian. PVC sangat mudah dilarutkan sesuai ukuran yang diinginkan dan penyambungan standar. Pada dasarnya plastik dilelehkan dengan bahan pelarut plastik untuk penyambungan, dan anda akan mendapatkan rekatan yang sangat kuat, dan sambungan tahan air..
Untuk pilihan selanjutnya PEX adalah pipa kuat dan tahan lama untuk jangka panjang, tahan tekanan tinggi, tahan temperature tinggi yang telah diuji ketahanannya dan diperkirakan untuk lebih dari 100 tahun. Dan tidak memerlukan tenaga kerja seperti pipa tembaga yang perlu di patri oleh pekerja. PEX merupakan pemecahan dalam pemasangan pipa ledeng yang sangat terkenal karena kemudahan dalam pemasangan dan flesksibilitasnya dalam mengaplikasikannya ke beberapa fungsi yang berhubungan dengan pipa yang ada di dalam pompa air dan untuk perawatan selanjutnya cobalah sering periksa mesin pompa air / pipa air anda apabila rusak datang kepada tukang servis pompa

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action