Kamis, 26 Juni 2008

Membuat Pesta Ulang Tahun Kreasi Sendiri

Menyelenggarakan pesta anak, terang Hughes, bisa dilakukan dengan dua cara. Bisa dibikin sendiri atau memakai party organizer. "Yang memakai party organizer biasanya orang tua sibuk atau kurang kreatif." Tapi, kalau orang tua kreatif, acara ultah pun bisa diselenggarakan sendiri, kok. "Bisa dibuat meriah dan fun. Bukan hanya jadi ajang acara tukar kado dan potong kue saja sehingga tak ada kesannya."

Namun, sebelum menyelenggarakan pesta tentukan tema dulu. "Karena dengan tema yang jelas akan jelas pula acaranya mau dibawa ke mana." Cerita bisa dibikin dan kostum serta dekorasinya bisa dibikin sesuai tema tersebut. Demikian pula hal-hal lainnya, seperti kue ulang tahun, kartu undangan, dan kartu ucapan terima kasih.

Tentu saja komplit-tidaknya pesta dan jenis permainan sangat tergantung dari dana yang tersedia. "Kalau memang dana yang tersedia memadai, bisa bikin acara macam-macam dengan hadiah berlimpah." Namun bisa juga diselenggarakan dengan cara sederhana. Misalnya, hanya menyewa kostum tokoh-tokoh cerita, pesulap atau pendongeng.
Untuk itu, perlu kreativitas yang tinggi dari orang tua atau penyelenggara. "Jadi, jangan sampai menyewa pesulap dan pendongeng, tapi alur ceritanya enggak nyambung." Jadi, harus dipikirkan kapan pendongeng dan pesulap bisa masuk ke dalam acara. "Diskusikan dulu isi dongengannya sehingga bisa klop dengan tema pesta." Misalnya dibuat, si pangeran ketemu nenek sihir di hutan. "Eh, ternyata bukan nenek sihir, lo, tapi pesulap. Yuk, kita ketemu pesulapnya." Lantas, masuklah pesulap ini. "Jadi ada rangkaian ceritanya sebelum masuk ke acara sulap atau dongeng. Dengan demikian anak-anak pun bisa fun."

Memakai Jasa Party Organizer

Yang paling penting, ujar Hanny, "Pilihlah party organizer profesional, yang benar-benar berkualitas, enggak asal dapat komisi." Karena, organizer inilah yang memilihkan segalanya, dari pembawa acara, kue ulang tahun, dekorasi ulang tahun, sampai makanan.

Bapak-Ibu perlu tahu, organizer harus bertanggung jawab atas berlangsungnya pesta. "Yang ditakutkan, awalnya mereka ikut sibuk memberi saran dan mencarikan segala keperluan, baik kue, dekor, dan sebagainya. Tapi, begitu sudah dibayar, mereka ngilang." Organizer yang berkualitas justru selalu siap pada saat acara berlangsung, "sehingga bila ada sesuatu yang enggak sesuai, dia yang bertanggung jawab, bukan yang punya acara."

Party organizer yang baik biasanya diketahui dari mulut ke mulut. Nah, mereka juga menyediakan paket, dari kue, MC Ulang Tahun, dekorasi, dan sebagainya. Semua keperluan pesta, mereka yang menyiapkan.

Karena itu, Bu-Pak, jangan asal memilih, semisal dari "iklan-iklan" yang dipasang di pinggir jalan. "Memang enggak semua jelek, tapi kalau ada apa-apa, kita mau komplain ke siapa?" Kalau yang sudah punya nama, tentu mereka akan menjaga nama baik perusahaannya.

source : http://www.tabloid-nakita.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action