Kamis, 26 Juni 2008

Tips dansa untuk pemula

Tip untuk Penari Pemula

Cobalah untuk tidak pernah menolak ajakan menari dari seseorang yang mengajak Anda. Tidaklah enak rasanya apabila ditolak. Tip ini untuk pria dan wanita, dan peringatan untuk semua level pedansa. Ini adalah bagaimana cara kita untuk menjadi penari yang baik dengan menari dengan banyak partner atau pedansa berbagai tingkat.

Pastikan bahwa Anda memiliki basic yang kuat dalam dansa yang Anda pelajari sebelum maju ke tingkat berikutnya atau belajar pola yang baru. Ini akan membuat frustasi apabila Anda tidak mempelajari basic secara baik-baik sebelumnya.

Kita semua berdansa dari awal, dan mengulangi lever pertama beberapa kali sebelum maju, dan kadang kala sebagai penari tingkat menengah atau ahli, mengulang adalah ide ang baik untuk menyegarkan ingatan dengan cara mengambil lagi kelas basic dansa untuk mengingat hal-hal yang kita lupakan.

"Mengapa kita harus belajar teknik dansa yang benar?"

Banyak pedansa berkata kepada saya ketika mengambil lesson baik group dan privat bahwa mereka hanya ingin menjadi penari sosial yang baik dan bukan kompetitor, jadi mengapa mereka harus belajar teknik dansa yang benar. Saya menjawab dengan penjelasan ini, tanpa menggunakan teknik yang baik dalam berdansa, kamu tidak akan menjadi seorang social dancer yang bagus. Jika kamu tidak menggunakan posisi kaki yang benar, atau postur yang tepat itu akan menjadikan masalah dalam keseimbangan dan masalah dalam lead/follow juga. Biasanya ketika sebuah gerakan tidak bekerja, ini disebabkan karena posisi badan yang keliru atau masalah dalam teknik lainnya. Saya pikir bahwa beberapa orang bingung antara teknik dan kecakapan dalam melakukan pertunjukkan dimana seorang kompetitor mencoba mencapai. Mempelajari teknik yang benar akan membuat kamu lebih menikmati berdansa baik kamu adalah leader ataupun follower. Teknik yang baik membuat seorang penari terlihat lebih mulus dan menolong aliran dansa secara umum dalam pelaksanaannya. untuk itu anda lebih baik mengikuti klub dansa yang ada sehingga memudahkan anda untuk belajar dansa, baik itu modern dance, hip hop dance atau traditional dance


"Apakah saya seharusnya melakukan pemanasan sebelum dance lesson saya?"

Ya, tentu saja Anda harus melakukan stretching (pelenturan) sebelum setiap kelas dansa ataupun sosial dance. Otot-otot dapat menjadi dingin dan kaku dan dapat membuat Anda cedera apabila tidak hati-hati. Stretching 5 menit atau lebih akan membantu dalam social dance juga.

Adalah sangat mudah bagi sendi bahu untuk cedera baik untuk pria maupun wanita ketika melakukan turn ataupun mengikuti turn. Bahkan lutut dan sendi pinggul dapat cedera karena putaran yang salah atau sepatu yang tidak sesuai untuk lantai dansa.

Hati-hati dengan badan Anda, cukup hanya mengambil waktu beberapa menit sebelum kelas untuk melakukan stretching dan pemanasan.

Ide-ide untuk stretching misalnya :

* Gelengkan kepala ke kanan dan ke kiri, ke depan dan kebelakang, miringkan kepala ke kiri dan kekanan, untuk melenturkan sendi leher
* putarlah bahu kedepan dan kebelakang dan juga mendorong mereka maju dan mundur untuk dapat merasakan postur dansa yang benar
* Gerakan tangan ke atas kepala dan belakang
* Putarkan sendi tumit kedalam dan keluar sehingga Anda tidak membuatnya cedera
* Gerakan paha dari sendi pinggul kedepan dan belakang untuk melenturkan sendi tersebut


source : http://www.bailamos-dance.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action