Rabu, 25 Juni 2008

Mempersiapkan Gaun Impian

GAUN pengantin yang menjuntai indah sudah pasti menjadi idaman para calon mempelai. Tak heran kalau banyak calon pengantin menyisihkan anggaran lebih untuk gaun ini.

Momen sekali seumur hidup sudah selayaknya mendapat perhatian ekstra. Persiapan matang menjelang hari bahagia bagi calon pengantin bak jarum pasir yang ditumpahkan dari penala. Impian hampir setiap kaum hawa bisa mempunyai gaun pengantin yang membuat semua mata yang melihat terpesona. Ya, paling tidak jadi ratu sehari, saat sang raja menyematkan cincin pernikahan.

Mimpi itu kini tak hanya sekadar mimpi. Saatnya berbelanja memilih gaun sempurna. Namun, yang jadi masalah, begitu banyak gaun pengantin yang rupawan. Lalu, bagaimana cara menemukan yang cocok sesuai dengan selera dan tentu anggaran Anda?

Mempersiapkan gaun pengantin memang cukup menyita waktu. Jika ini masalahnya, jangan takut dan lantas panik. Bagi calon pengantin yang terlampau banyak memiliki ide yang tak terbatas, menunjuk desainer gaun pengantin atau penjahit langganan toh tak ada salahnya. Satu yang pasti, gaun pengantin merupakan perlambang gaya pesta resepsi yang ingin ditampilkan.

Seperti masyarakat Indonesia yang masih banyak memegang teguh akar budaya, banyak memilih pernikahan dengan busana pengantin adat. Atau kalau yang ingin lebih modern, gaun pengantin ala Barat bisa jadi pilihan. Pernikahan nasional juga banyak dilirik, di mana kebaya menjadi acuannya. Model kebaya juga beraneka ragam. Ada yang modern dan ada juga yang kuno. Tak jarang pula, calon pengantin yang memiliki anggaran sangat terbatas memilih menyewa gaun pengantin.

Mereka lebih memilih cara ini karena terbilang mudah dan murah. Biasanya penyewaan gaun pengantin banyak ditawarkan oleh para penata rias pengantin. Mungkin ini cara terbaik untuk mendapatkan gaun yang diidamkan. Pertolongan ekstra ini tentu akan mengurangi tekanan pranikah dan waktu pun tak lagi jadi masalah.

Persiapkan anggaran baju pengantin Anda. Jangan sampai menentukan model dan bahan dahulu sebelum sepakat dengan masalah yang satu ini. Menunjuk desainer sudah pasti ongkos yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Apalagi kalau desainer tersebut sudah punya nama di Tanah Air. Pilihan kedua bisa jadi solusi. Ya, mendatangi penjahit langganan. Paling tidak biaya si penjahit tak terlampau mahal. Jadi, Anda tinggal memikirkan bahan dan model gaun pengantin, serta aplikasi apa saja yang ingin dibubuhkan.

Kebanyakan desainer atau penjahit memerlukan waktu sekitar dua sampai dengan empat bulan untuk menyelesaikan gaun rancangan. Perhatikan dengan saksama tenggat waktu yang diperlukan. Jangan sampai penjahit langganan "tersiksa" dengan deadline yang Anda tentukan.

Lagi pula, hasilnya pun tak akan maksimal. Apabila semuanya sudah beres, langkah selanjutnya tumpahkan semua ide brilian gaun pengantin yang ingin dibuat. Meminta pendapat orang terdekat atau melihat majalah dan browsing di internet juga bisa jadi pilihan.

Lihatlah gaya yang segar dan chic dan menyenangkan yang sesuai dengan kepribadian. Pasalnya, kecenderungan gaun pengantin tiap tahunnya selalu berganti. Bahan dan aplikasi seperti payet, manik maupun batuan juga harus diperhatikan sungguh-sungguh. Pikirkan pula siluet atau potongan yang hendak diperoleh. Jika memilih kebaya modern sebagai pilihan, potongan kerah, lengan, dan panjang kebaya bisa didiskusikan dengan penjahit kesayangan.

Terakhir, jangan ragu untuk membuat gaya yang berbeda pada gaun pengantin yang ingin dibuat. Jika Anda menyukainya kenapa tidak? Namun, jangan kesampingkan pula tingkat kepantasan yang sudah pasti menjadi hal wajib dan mutlak dimiliki setiap gaun pengantin. Semoga gaun impian tak sekadar angan belaka. Selamat menuju hari bahagia!

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action