Selasa, 08 Juli 2008

TIPS MEMILIH SMARTPHONES

Anda mungkin telah banyak mengetahui daftar handphone dari berbagai situs handphone maupun majalah handphone, tapi tetap saja Anda merasa bingung karena beragamnya pilihan handphone yang ditawarkan.

  1. Pilih Ponsel yang memiliki fungsi PDA sekaligus, dengan adanya fungsi PDA (Personal Digital Assistant) Kita tidak perlu membeli PDA secara terpisah, di samping kita tidak repot membawa banyak piranti.
  1. Lihat kedalaman warna layar, semakin besar kedalaman layar semakin jelas warnanya dan tampilannya semakin alami, kalau bisa coba perhatikan tampilan layar di luar dan di dalam ruangan. Baiknya kita dapat melihat tampilan layar walaupun di tempat terang atau di luar ruangan saat siang hari.
  1. Lihatlah kelengkapan fitur ponsel yang ditawarkan, fitur yang wajib seharusnya ada, seperti SMS, MMS, EMS, e-mail client, infrared dan dering polifonik.
  1. Class GPRS harus lebih besar dari 8.0 (4+1). Semakin besar kelasnya, semakin cepat kemampuan akses internetnya, baik saat browsing atau saat men-download gambar atau file. GPRS >8 akan memungkinkan kita menampilkan video streaming.
  1. Lihat versi WAP-nya. Besarnya versi WAP ini sangat mempengaruhi ketika mendownload klip video seperti film dan musik. Versi 2.0 akan mendukung i-mode atau layanan video.
  1. Perhatikan ketahanan baterai ponsel. Dengan pemakaian MMS atau untuk akses internet, maka baterai akan cepat sekali habis power-nya, pilih juga baterai yang ber-jenis lithium.
  1. Perhatikan juga kompatibilitas format file. Format file gambar atau audio apa saja yang bisa didukung atau kompatibel.
  1. Ada fasilitas slot kartu memorinya? Adanya slot kartu memori baik jenis CompactFlash ataupun SmartMedia memungkinkan kita dapat menyimpan file dan image lebih banyak.
  1. Frekuensi apa yang digunakan?. Usahakan untuk memilih smartphone yang memiliki frekuensi handphone triple band (900MHz, 1800MHz dan 1900MHz). Saat ini kebanyakan menggunakan dual band (900MHz dan 1800Mhz).
  1. Tanyakan layanan purna jualnya?. Garansi sangat diperlukan jika produk handphone yang kita beli memiliki masalah.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action