Sabtu, 19 Juli 2008

Panduan Memilih Speaker Aktif Komputer


Untuk mendukung kehebatan sound card kelas atas dibutuhkan perangkat yang selayaknya digunakan untuk kualitas optimal

Speaker yang berkualitas tentunya wajib digunakan agar suara yang dihasilkan tidak terbuang percuma. Pemilihan disesuaikan dengan kebutuhan apakah untuk games, home entertaintment, musik atau ketiganya.

1) Saya lebih merekomendasikan untuk memilih speaker aktif yang memiliki tiga buah speaker output kanal suara pada boxnya yaitu sub woofer untuk bass, medium speaker untuk mid frekuensi dan trbel untuk high frekuensi agar suara alunan musik yang dihasilkan lebih kaya dan natural. Pastikan pula amplifier sound system cukup kuat untuk mengangkat power pada tingkat yang maksimal, jenis woofer yang digunakan adalah merek yang berkualitas dan jika ingin lebih jeli sebaiknya pinggiran woofer terbuat dari material seluosa atau sejenis busa(tidak mengkilat) membuat karakter bass lebih dalam bulat memanjang namun tidak boomy, box berbahan bubuk kayu untuk efek resonansi pada bass yang sempurna. Dengan harga yang sama dengan speaker komputer 2.1 namun kualitas jauh menungguli karena dapat digeber lebih keras tanpa distorsi kecuali jika anda sudah cukup puas dengan speaker desktop anda.

2) Untuk menikmati pengalaman games ataupun cinema yang nyata anda boleh memilih speaker multi kanal 7.1 agar anda merasa berada ditengah-tengah situasi game tersebut. Terlebih yang memiliki fasilitas perangkat decoder dolby prologic, THX, DTS, SRS support dan lain sebagainya. selain itu gunakan sound sistem yang sesuai dengan dana anda sehingga tidak membuat kantong anda tipis

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action