Sabtu, 12 Juli 2008

Tips Memilih Hari Pernikahan


Dalam menentukan hari pernikahan, banyak pihak perlu dipertimbangkan karena lancar dan suksesnya acara melibatkan beragam kepentingan, diantaranya kerabat dekat maupun jauh, sahabat, rekan, para partisipan bahkan para undangan. Setelah konsultasi dengan anggota kerabat dan diputuskan mengenai tanggal pernikahan ada baiknya diinformasikan terlebih dahulu pada seluruh kerabat dan sahabat dekat mengenai pilihan hari tersebut agar dapat menyelaraskan dengan jadwal kegiatan masing-masing.

1. Rancangan Pesta Pernikahan

Kebutuhan waktu persiapan untuk mewujudkan sebuah upacara pernikahan dan resepsi pesta pernikahan tergantung rancangan gaya yang ingin disajikan. Semua rancangan kegiatan persiapan dideskripsikan dengan rinci dan lengkap, kemudian susun berdasarkan derajat kebutuhan waktu. Penentuan pilihan tanggal pernikahan dihitung berdasarkan kegiatan persiapan dengan tingkat kebutuhan waktu terlama. Konsultasi lebih awal berkenaan pilihan tanggal pernikahan dengan jasa pernikahan / Wedding Organizer yang terlibat dalam rancangan persiapan terutama untuk urusan pilihan tempat pernikahan, dekorasi pesta pernikahan dan gaun pengantin yang diinginkan. Bila memilih jasa pernikahan berkualitas baik dan populer, maka persiapkan jangka waktu yang memadai antara waktu pemesanan dan hari pernikahan yang dipilih.

2. Makna Khusus di Hari pernikahan

Menggali kenangan bersama pasangan akan hari-hari yang pernah dilalui bisa menemukan satu hari yang menjadi inspirasi pilihan hari pernikahan. Misalnya, hari dimana pertama kali berjumpa atau pun menyatakan diri sebagai pasangan adalah pilihan hari pernikahan yang cukup romantis untuk kerap kali dikenang. Tak ada salahnya mempertimbangkan hari pernikahan orang tua masing-masing pasangan sebagai alternatif pilihan. Menyatukan perayaan bernuansa sama dengan orang tua memberikan kenangan khusus yng istimewa. Biarkan para undangan mengetahui makna yang tersimpan dalam pilihan hari pernikahan, membuat keceriaan pesta semakin berkesan.

3. Hari-hari Khusus Dalam Setahun

Ada kecenderungan di bulan-bulan tertentu dimana banyak pasangan melangsungkan acara pernikahan, juga sebaliknya. Banyak permintaan terhadap jasa pernikahan / jasa dekorasi pernikahan atau Event organizer di “musim kawin” menyebabkan meningkatnya harga. Untuk menghindarinya dapat memilih hari atau bulan sekitar pilihan hari pernikahan yang tidak lazim, bila sebelum atau sesudahnya dimana penawaran jasa pernikahan masih berharga promosi. Musim liburan adalah alternatif hari pernikahan yang bisa menjadi pilihan. Saat liburan, kebanyakan orang terhindar dari kesibukan rutin kerja maupun sekolah sehingga hari pernikahan menjadi alternatif mengisi masa liburan khususnya bagi kerabat atu rekan yan berasal dari luar kota. Memilih pernikahan diluar akhir pekan merupakan salah satu cara menekan anggaran. Umumnya jasa pernikahan menerapkan harga khusus untuk pesta pernikahan yang dilakukan diantara hari-hari tersebut.

source : http://raviolieo.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action