Kamis, 24 Juli 2008

Tips Menyiapkan Pesta Pernikahan


Berikut adalah tips untuk mengadakan pesta pernikahan ( Resepsi Pernikahan) yang unik dan menarik :

1. Memilih tanggal pernikahan.
Tentukan tanggal pesta pernikahan Anda. Sebaiknya Anda memilih dua tanggal. Anda perlu memiliki backup tanggal pernikahan sehingga bila pada tanggal yang diinginkan tersebut tidak memungkinkan mengadakan pesta, Anda tetap memiliki cadangan pada hari lainnya.

2. Mulailah membuat anggaran pernikahan.
Dalam persiapan pesta pernikahan, membuat anggaran sangat penting. Hal ini membantu Anda agar tak sampai mengadakan pesta pernikahan yang di luar jangkauan kemampuan finansial Anda dan pasangan. Semua kemewahan pernikahan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Dengan membuat perencanaan keuangan, setidaknya membantu Anda terhindar dari pengeluaran yang membengkak. Putuskan berapa tamu yang akan diundang ke pesta pernikahan dan buatlah masing-masing kategori pengeluaran yang mungkin akan dikeluarkan. Sediakan catatan khusus untuk mencatat anggaran masing-masing kebutuhan pernikahan mulai dari gaun pengantin, jas pengantin, tempat, katering, dsb. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat memantau biaya yang akan dikeluarkan.

3. Daftar semua tamu yang akan Anda undang.
Tulis lebih dulu daftar tamu yang akan Anda undang ke pesta pernikahan. Utamakan keluarga, baru teman dan relasi. Dahulukan pengiriman undangan kepada kerabat atau orang yang dituakan. Bentuk undangan tidak perlu aneh-aneh karena tren saat ini adalah simpel, indah dan mudah dibaca. Kartu undangan harus sampai ke tangan penerima sekitar dua minggu sebelum hari-H. Untuk kerabat yang berada di luar kota, usahakan undangan tersebut dikirim empat minggu sebelumnya karena proses pengiriman memakan waktu agak lama.

4. Pilih tempat pemberkatan dan resepsi pernikahan.
Untuk memilih lokasi pernikahan yang ideal sebaiknya dilakukan paling lambat setahun sebelumnya. Setelah itu Anda mulai memilih kebutuhan pernikahan lainnya, seperti fotografer, kue pengantin, foto liputan, katering, kartu undangan, suvenir, dekorasi hingga mobil pengantin. Setelah itu barulah Anda memikirkan pesta pernikahan outdoor atau indoor. Hal ini harus diimbangi dengan jumlah tamu yang Anda undang, serta dekorasi yang akan Anda tampilkan pada pesta tersebut. Dalam memilih tempat, letak lokasi perlu dipertimbangkan. Jangan terlalu jauh sehingga menyulitkan tamu datang. Dalam menyiapkan pernikahan, yang terpenting adalah kerja sama serta komunikasi dengan pasangan Anda agar semua perencanaan pernikahan dapat terorganisir dengan baik

5. Wedding Planner atau Wedding Organizer

Gunakanlah jasa event organizer yang bergerak di bidang wedding organizer, mintalah pendapat pada Jasa Eo tersebut mengenai bagimana membuat pesta yang baik dan unik, selain itu minta dibuatkan susunan acara pernikahan atau wedding planner sehingga acara yang akan berlangsung akan berjalan sesuai dengan keinginan anda. tapi anda harus ingat pilihlah Event Organizer yang berpengalaman dan Profesional,

http://www.kanakawedding.co.cc/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action