Selasa, 15 Juli 2008

Memilih Asuransi Mobil

Kini semakin banyak produk asuransi mobil yang ditawarkan. Oleh sebab itu, prinsip teliti sebelum membeli, perlu diterapkan, agar tak menyesal di kemudian hari. Kita harus mengetahui manfaat asuransi yang ditawarkan tersebut. Sebelum memutuskan untuk memilih satu dari sekian produk asuransi mobil yang ditawarkan, kita harus mengenal sistem asuransi. Berikut tipsnya:

  1. Tentukan jenis perlindungan asuransi yang diinginkan. Perlindungan secara menyeluruh (All Risk) memberi proteksi yang paling baik, tapi Anda perlu memperhitungkan sisi ekonomisnya.
  2. Jangan terpaku pada besar kecilnya premi asuransi yang harus dibayar. Lihat kredibilitas perusahaan tersebut, terutama dari segi pelayanan, penanganan klaim dan kemampuan keuangannya.
  3. Banyak perusahaan asuransi yang kredibel dan bonafid, walau tanpa dukungan perusahaan reasuransi. Namun tak ada salahnya mencari tahu track record perusahaan reasuransi (bila ada).
  4. Apakah perusahaan itu memberi benefit tambahan, seperti pelayanan klaim asuransi 24 jam, derek gratis, jaminan proses klaim 24 jam, dll?
  5. Ada baiknya Anda melihat jaringan bengkel rekanan perusahaan itu. Berapa jumlahnya, di mana lokasinya dan bagaimana kualitas bengkel-bengkel tersebut.
  6. Pahami betul apa saja hak dan kewajiban Anda. Apa yang boleh Anda lakukan dan apa yang tidak. Apakah ada pengecualian dalam kontrak polis asuransi, apa untung ruginya bagi Anda?

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action