Kamis, 24 Juli 2008

Tips Hemat Merancang Pesta Pernikahan

Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat pesta pernikahan tanpa harus menghabiskan uang dan tabungan Anda.

1. Pesta Kecil di Rumah
Membuat pesta tak harus besar dan di gedung berbintang ataupun resort, cukup di rumah saja. Karena selain lebih murah, jamnya pun jauh lebih panjang. Agar terlihat manis dan mengesankan, gunakan jasa dekorasi pernikahan untuk merubah ruangan di rumah Anda. Usahakan dekorasi pernikahan yang Anda pilih disesuaikan dengan bujet yang Anda miliki.

2. Jumlah Tamu
Saya yakin Anda tahu bahwa keperluan hidup semakin melonjak dan mahal. Karena itulah perlu diperhatikan jumlah undangan yang akan Anda pilih. Usahakan jangan terlalu banyak atau melebihi jumlah yang diinginkan. Karena suksesnya sebuah pesta bukan dilihat dari banyaknya tamu yang datang, melainkan dari kekhidmatan pesta.

3. Sewa Gaun
Untuk menghadirkan keindahan dalam sebuah pesta resepsi pernikahan tak harus berbalut gaun mahal dan baru, melainkan dari keserasian gaun untuk pesta pernikahan dan tubuh Anda. Karena itulah Anda harus jeli dan jangan takut untuk berkonsultasi dengan para pembuat/penyewa gaun agar hasilnya benar-benar maksimal.

4. Jasa Fotografer
Mengabadikan moment pernikahan Anda dalam video maupun foto juga perlu dilakukan, tapi jangan berlebihan. Caranya mudah, pilihlah yang Anda anggap penting, seperti foto pada saat acara pernikahan, atau video shooting saja. Kalaupun butuh foto pra wedding, lakukanlah pemotretan disekitar Jakarta agar biayanya tak terlalau mahal.

5. Undangan
Agar tidak kebobolan saat membuat undangan, lakukanlah segalanya dengan sendiri dan terpisah. Prosesnya diawali dengan mencari referensi undangan dari berbagai sumber, teman, majalah atau internet. Setelah itu lakukan proses pendisainan di tempat desain dengan biaya sekitar Rp10.000 - 15.000. Lalu mulailah mencari kertas untuk undangan, setelah itu lakukan percetakan.

6. Souvenir
Begitu juga dengan pemilihan souvenir, ada baiknya Anda melakukannya sendiri untuk menghindari pengeluaran yang besar. Dengan mendatangi pasar khusus penjual souvenir yang ada di Pasar Pagi atau Jatinegara. Jangan lupa melakukan penawaran karena harganya masih bisa berubah jika Anda pintar menawar.

7. Wedding Organizer

Gunakalah jasa wedding organizer, sehingga membuat pesta pernikahan anda semakin tersusun rapi dan berjalan dengan lancar.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action