Sabtu, 19 Juli 2008

Tips untuk memilih Hari untuk Pernikahan



Dalam menentukan hari pernikahan, banyak pihak perlu dipertimbangkan karena lancar dan suksesnya acara melibatkan beragam kepentingan, diantaranya kerabat dekat maupun jauh, sahabat, rekan, para partisipan bahkan para undangan. Setelah konsultasi dengan anggota kerabat dan diputuskan mengenai tanggal pernikahan ada baiknya diinformasikan terlebih dahulu pada seluruh kerabat dan sahabat dekat mengenai pilihan hari tersebut agar dapat menyelaraskan dengan jadwal kegiatan masing-masing.

1. Rancangan Pesta Pernikahan

Kebutuhan waktu persiapan untuk mewujudkan sebuah upacara pernikahan dan resepsi pesta pernikahan tergantung rancangan gaya yang ingin disajikan. Semua rancangan kegiatan persiapan dideskripsikan dengan rinci dan lengkap, kemudian susun berdasarkan derajat kebutuhan waktu. Penentuan pilihan tanggal pernikahan dihitung berdasarkan kegiatan persiapan dengan tingkat kebutuhan waktu terlama. Konsultasi lebih awal berkenaan pilihan tanggal pernikahan dengan jasa pernikahan yang terlibat dalam rancangan persiapan terutama untuk urusan pilihan tempat dan gaun pengantin yang diinginkan. Bila memilih jasa pernikahan berkualitas baik dan populer, maka persiapkan jangka waktu yang memadai antara waktu pemesanan dan hari pernikahan yang dipilih.

2. Makna Khusus di Hari pernikahan

Menggali kenangan bersama pasangan akan hari-hari yang pernah dilalui bisa menemukan satu hari yang menjadi inspirasi pilihan hari pernikahan. Misalnya, hari dimana pertama kali berjumpa atau pun menyatakan diri sebagai pasangan adalah pilihan hari pernikahan yang cukup romantis untuk kerap kali dikenang. Tak ada salahnya mempertimbangkan hari pernikahan orang tua masing-masing pasangan sebagai alternatif pilihan. Menyatukan perayaan bernuansa sama dengan orang tua memberikan kenangan khusus yng istimewa. Biarkan para undangan mengetahui makna yang tersimpan dalam pilihan hari pernikahan, membuat keceriaan pesta semakin berkesan.

Tips memilih wedding organizer

1. Persiapan pernikahan Anda sangat singkat

Pada umunya acara pernikahan memang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, karena tanggal acara resepsi pernikahan biasanya memang sudah ditentukan beberapa bulan sebelumnya. Namun bagi Anda yang menentukan dalam waktu singkat, maka waktu persiapan pun sangat singkat. Disini wedding organizer yang memang sudah terlatih dan berpengalaman sangat dibutuhkan perannya. Biasanya wedding organizer sudah mempunyai rekanan pendukung sebuah acara pernikahan, sehingga semua keperluan untuk acara pernikahan Anda pun dapat disediakan dalam waktu yang singkat.

2. Aktifitas Anda yang tinggi

Bagi Anda yang banyak menghabiskan hidupnya dalam berbisnis ,waktu sangatlah berharga. Bila Anda dan pasangan Anda memiliki aktifitas pekerjaan yang tinggi, maka keberadaan Wedding Organizer sangat membantu. Karena mungkin Anda dan pasangan Anda sudah sangat sulit untuk menyisakan waktu yang cukup untuk menyiapkan sendiri segala perencanaan & perlengkapan acara. Jadi Wedding Organizer yang berpengalaman akan berperan sebagai asisten pribadi bagi Anda dan pasangan Anda.

3. Efisiensi waktu dan tenaga Anda

Begitu banyak macam kebutuhan sebuah pesta pernikahan yang harus dipersiapkan yang dibarengi dengan tersedianya beraneka ragam pilihan. Sehingga bila Anda belum memiliki sendiri data atau pengalaman menggunakan suatu jasa wedding organizer/produk, sungguh melelahkan bila harus mencari dan membandingkannya sendiri satu persatu. Dengan memanfaatkan semua informasi mengenai pernikahan yang disediakan oleh seorang Wedding Organizer, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

http://raviolieo.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action