Rabu, 16 Juli 2008

Desain Kaos Sendiri

Sekarang ini banyak sekali anak-anak muda yang membuka usaha desain kaos. Banyak anak muda dengan bakat merancang dan mendesain kaos-kaos yang tadinya hanya bermodal sekitar 15-20 ribu untuk per satu kaosnya kemudian dapat dijual dengan harga dua kali lipatnya setelah ditambahkan berbagai model desain yang menarik. Untuk membuat desain kaos tersebut, tidak perlu dibutuhkan suatu keterampilan khusus, tergantung kreatifitas saja. Semakin sering menyablon besar kemungkinan kita memahami cara sablon yang benar. Kita juga bisa membuat rancangan desain, dan caranya mudah. Cukup satu buah unit komputer dengan spek yang tinggi, kemudian membeli software desain grafis seperti Corel Draw sekalian juga membeli buku panduannya di toko buku agar dapat mempelajarinya dengan mudah.

Soal mendesainnya juga cukup mudah. Masalahnya untuk dapat mencetak desain yang telah kita buat sebelumnya ke kaos memerlukan bantuan orang lain untuk dapat menyablonnya. Mungkin kita sendiri juga bisa, tapi agak repot lebih baik ke tukang kaos aja cukup dengan mengeluarkan uang sekitar 45-60 ribu sudah dapat memperoleh kaos yang bagus dengan desain buatan kita sendiri. Tapi biasanya tukang kaos tidak menerima orderan dalam satuan. Biasanya selusin atau dua lusin. Tapi ada juga tukang kaos yang menerima satuan tapi susah mencarinya. Tipsnya kita bisa mencari distro atau clothing yang belum terlalu terkenal atau yang lagi promosi, biasanya distro atau clothingan itu menerima sablon kaos satuan.

Ada juga cara yang lebih murah, kita bisa membeli bahan kaos sendiri di pasaran. Kita harus memilih harga kaos yang terjangkau. Kalau dengan cara ini kita harus jeli dalam memilih kaos, terutama bahan kaos tersebut. Kita sebaiknya mencari kaos yang bahan-nya terbuat dari katun pasti hasilnya akan lebih memuaskan.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action