Selasa, 22 Juli 2008

Tips mengirim Barang / Artikel Penting ke Luar Negeri

Nyaris semua pelajar di luar negeri melakukan ritual ini - pengiriman barang via kontainer ke Indonesia, setelah urusan belajar mereka selesai.
Ternyata, packing barang untuk jasa logistik harus benar caranya, karena kalau tidak maka akan memakan waktu belakangan untuk membetulkan berbagai kekurangan. Beberapa tips :

* Sewaktu packing, langsung saat itu juga lakukan hal-hal berikut ini :
o Catat jenis-jenis barang yang akan di kirim di box ybs
o Catat jumlah dari masing-masing barang tsb
o Catat dimensi box (panjang x lebar x tinggi = volume mtr kubik)
o Nomori box dengan spidol besar

Packing saja sudah cukup melelahkan memang. Namun, ini akan sangat memudahkan sewaktu kemudian melapor ke panitia pengiriman barang. Karena kalau tidak, maka Anda akan terpaksa membongkar barang - barang kembali box-box Anda, yang sudah rapi tersusun, dan melakukan hal-hal tersebut diatas - lelahnya malah jadi berlipat-lipat.

* Labeli box dengan menggunakan spidol besar :
Label dengan kertas biasanya akan sobek ketika box dimasukkan ke kontainer, dan kemudian tergeser-geser dengan lantai / box lainnya. Dan tanpa label, maka barang penting / artikel penting Anda bisa tidak terantar / sulit dilacak keberadaannya.
* Isi box sepadat-padatnya :
Kalau ada ruang kosong di box, maka ini bisa jadi menyebabkan box kita hancur sewaktu ditimpa box-box lainnya di kontainer. Tips : Manfaatkan baju-baju Anda untuk mengisi celah-celah kosong di box-box Anda.
* selain itu juga pilihlah perusahaan logistik yang sudah berpengalaman dan profesional dalam pengiriman darat, pengiriman laut atau pengiriman udara. hal ini di pastikan supaya barang - barang anda sampai ketempat tujuan.

http://iguidepost.blogspot.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action