Rabu, 28 Mei 2008

Anggrek



Anggrek merupakan sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hiasan. Tumbuhan berbunga mulai muncul pada Zaman Kapur. Tanaman berbunga pertama adalah angiosperma. Dia merupakan bunga kebangsaan bagi negara Singapura dan Thailand. Bunga Anggrek Bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia.
Anggrek sering dipergunakan sebagai simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan selamaberabad-abad. Bangsa Yunani menggunakan anggrek sebagai simbol maskulinitas , sementarabangsa Tiongkok pada jaman dahulu kala mempercayai bahwa anggrek sebagaitanaman yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh Kaisar Tiongkok.
Pada pertengahan zaman, anggrek mempunyai peran penting dalam pengembangan tehnikpengobatan menggunakan tumbuh-tumbuhan. Penggunaannya pun meluas sampai menjadibahan ramu-ramuan dan bahkan sempat dipercaya sebagai bahan baku utama pembuatanramuan ramuan cinta pada masa tertentu. Ketika anggrek muncul dalam mimpi seseorang, halini dipercaya sebagai simbol representasi dari kebutuhan yang mendalam akan kelembuatan, romantisme, dan kesetiaan dalam suatu hubungan. Akhirnya, pada permulaan abad ke-18, kegiatan mengkoleksi anggrek mulai menjadi kegiatan yang banyak dilakukan di segala penjurudunia, terutama karena keindahan dan sisi eksotik dari tanaman ini.


Visit our category :

- Flowers
- Gifts
- Hampers
- International Florists
- Roses
- Wine & Spirits

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action