Kamis, 07 Agustus 2008

Lingerie Untuk Hari Pernikahan

Rasanya, semua orang ingin hari pernikahannya berjalan sempurna. Karena itu, persiapan yang dilakukan biasanya cukup heboh. Mulai dari tempat resepsi, menu hidangan, undangan, fotografi, sampai busana pernikahan. Semua diperhatikan sampai ke detil-detil terkecil, agar pas hari H pesta dapat berjalan dengan lancar.

Bagi mempelai wanita, penampilan seakan menjadi fokus utama. Segala pernak-pernik yang menyangkut tata rambut, rias wajah, gaun, aksesoris dan sepatu direncanakan jauh-jauh hari agar dapat tampil memukau di hari istimewa nanti. Faktor kenyamanan seringkali dikesampingkan. Padahal, tak bisa dipungkiri bahwa sepanjang hari nanti, Anda juga perlu merasa nyaman dengan busana yang dikenakan.

Salah satu detil yang sering terabaikan adalah lingeries. Karena letaknya yang tersembunyi, bentuk dan warna pakaian dalam kadang kurang diperhatikan. Padahal, rangkaian pesta Anda bisa terganggu gara-gara bra atau korset yang tak nyaman.

"Hu uh, untunglah sudah selesai..," kata Rika, "Aku sangat kelaparan sepanjang hari ini. Mana bisa makan dengan korset yang menjepit seperti ini. Salah-salah, malah talinya putus dan melorot kebawah," keluhnya.

Lain lagi dengan pengakuan Lilis. "Karena ingin tampil serasi, saya memilih sebuah bra berwarna putih untuk dipasangkan dengan gaun pengantin brokat yang juga berwarna sama. Tapi ternyata, pas hari H, bra model half cup tersebut tampak jelas di balik gaun semi transparan yang saya kenakan. Penampilan saya jadi agak seronok," akunya, "Karena malu, akhirnya terpaksa saya menutupi wilayah dada dengan kipas tangan sepanjang hari. Repot, bukan?"

Nah, daripada merasa tersiksa di hari bahagia Anda, tak ada salahnya bila Anda juga mempelajari trik-trik pemilihan busana dalam yang dapat menunjang keanggunan penampilan Anda di hari pernikahan.

Bra

Untuk gaun pernikahan dari bahan yang agak transparan, kenakan bra berwarna krem atau sesuai dengan warna kulit. Dengan begitu, dijamin penampilan Anda tidak akan mengundang komentar-komentar yang tak diharapkan. Untuk Anda yang memiliki ukuran dada besar, gunakan bra full cup dengan kawat penopang. Sedangkan, untuk ukuran dada yang lebih kecil dapat mengenakan half cup, agar cleavage atau belahan dada Anda tampak lebih menonjol. Nude bra juga dapat menjadi pilihan untuk tampil seksi di mata suami pada malam pertama. Demi keamanan, ada baiknya bila Anda melekatkan adhesive velcro pada strapless bra dan gaun pernikahan Anda.

Korset

Penggunaan korset dapat memperindah lekukan tubuh Anda dalam balutan busana pernikahan. Pilihlah korset yang tidak terlalu ketat, atau sekitar 5-10 cm lebih kecil dari ukuran pinggang normal Anda. Bila nanti Anda merasa ukuran ini kurang maksimal, Anda toh dapat mengikat korset lebih kencang lagi. Namun, hati-hati. Cara seperti ini ternyata dapat merusak material korset kesayangan Anda. Karena itu, perhatikan petunjuk penggunaan dan perawatannya dengan seksama.

Panjangnya korset juga harus disesuaikan dengan tinggi dan bentuk tubuh Anda. Jangan malu untuk menanyakan hal ini pada lingerie shop, online lingerie atau online lingerie shop langganan Anda.

Panties

Bila Anda memilih gaun pengantin model A-line yang ketat di bagian pinggul dan bokong, maka perlu diperhatikan juga pilihan celana dalam yang akan Anda kenakan. Agar garis pakaian dalam tidak tampak dan merusak keseluruhan penampilan Anda, pilihlah model G-string dengan bahan lace yang menawan. Pasti suami Anda juga akan terkesan.

Stockings

Stoking dengan warna netral atau senada dengan warna sepatu dapat menambah keanggunan penampilan mempelai wanita. Namun, jangan lupa untuk membawa sepasang stoking cadangan untuk menghindari kemungkinan robek atau tersangkut. Agar tampak lebih menarik, Anda dapat menambah aksen garter belt pada stoking Anda. Pilihlah yang memiliki kualitas terbaik agar tidak tiba-tiba terlepas pada saat berdansa.

Dalam memilih busana dalam untuk hari pernikahan Anda, kualitas dan kenyamanan harus selalu diutamakan. Jangan sampai, Anda memilih lingerie yang lebih murah namun kurang nyaman saat dikenakan atau kualitasnya rendah. Jangan lupa, selain menjadi pusat perhatian di pesta, Anda juga pasti menjadi pusat perhatian suami tercinta di malam pertama nanti, lho.. (sh)

http://www.weddingku.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action