Rabu, 16 Desember 2009

Rencana Renovasi Rumah

Mengubah suasana rumah perlu dilakukan untuk memberi kesegaran baru, memerbaiki sudut-sudut rumah, dan mempercantik bagian-bagian yang mulai tidak sedap dipandang mata. Namun di saat harga-harga yang semakin tinggi membuat orang berfikir dua kali untuk melakukannya.

Dengan sedikit usaha keinginan renovasi rumah tersebut dapat diwujudkan. Berikut tips untuk anda :

1. Tentukan skala prioritas
Tidak perlu semua bagian direnovasi, anda dapat menentukan bagian mana saja yang memang sudah harus diperbaiki dengan membuat skala prioritas.

2. Tentukan besar anggaran
Keinginan untuk merenovasi rumah terkadang terbatasi oleh kemampuan anggaran. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu berapa besar anggaran yang anda miliki sehingga memudahkan dalam menentukan memilih bagian rumah mana yang akan direnovasi.

3. Pilihlah area yang tepat
Area rumah yang akan direnovasi memengaruhi nuansa rumah secara keseluruhan. Merenovasi kamar mandi atau kamar tidur misalnya, akan memberikan semangat baru, kesegaran baru bagi pemiliknya.

4. Kerjakan sendiri
Ada beberapa hal yang dapat dikerjakan sendiri sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membayar tukang. Seperti mengecat tembok rumah, hal tersebut dapat dilakukan bersama-sama dengan keluarga yang justru bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

5. Survei harga
Jika anda ingin renovasi rumah dengan mengganti materialnya, ada baiknya anda melakukan survei terlebih dahulu. Bandingakan dengan harga ditempat lain, dan seandainya ada anda bisa mencari pengganti alternatif yang menyerupai misalnya lantai keramik berpola marmer dapat anda jadikan pengganti lantai marmer. Disamping harganya yang lebih murah, corak dan desainnya juga tidak jauh berbeda dengan lantai marmer.

6. Rencanakan dengan matang
Buatlah sebuah rencana renovasi dengan matang, untuk menghindari terjadinya perubahan-perubahan saat proses pengerjaan. Karena tanpa disadari perubahan-perubahan tersebut justru akan memperbesar anggaran anda.

7. Berkreasilah
Tidak semua renovasi rumah harus menggunakan perabot baru. Anda dapat menciptakan barang-barang perabot yang tidak kalah bagusnya dengan yang baru dengan memanfaatkan perabot-perabot lama seperti meja belajar yang telah tidak terpakai dapat anda gunakan sebagai meja dapur, atau bekas salon audio dapat anda sulap menjadi meja mini untuk anak anda belajar.

Selamat merenovasi rumah anda dan silahkan kunjungi RumahdanProperti.com untuk seputar informasi lain mengenai Jual Rumah, Beli Rumah, Rumah Dijual, Rumah Disewakan, dan Properti Indonesia.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action