Kamis, 24 Desember 2009

Hiasan Meriah Saat Natal

Natal tidak selalu identik dengan barang baru dan kemewahan, dengan keadaan yang serba terbataspun anda dapat memeriahkan Hari Natal dengan keluarga. Tips Natal berikut akan membantu Anda memanfaatkan barang yang sudah ada di rumah dan mengaturnya menjadi kreasi hiasan Natal yang cantik:

  1. Pasang lampu Natal dengan memulainya dari lampu kecil di bagian atas lalu ke bagian bawah. Teslah terlebih dahulu sebelum Anda memasangnya.
  2. Tips Natal berikutnya gunakan lampu sorot yang mengarah ke rumah atau pohon agar tidak memberikan kesan mencolok.
  3. Cadangan kabel yang tidak terpakai simpan di kotak bekas wadah tisu yang sudah tidak terpakai dan beri nama agar mudah di kenali.
  4. Buatlah kotak berukuran kecil yang terbuat dari kardus atau triplek ¼ inci untuk menyimpan lampu-lampu kecil.
  5. Bungkus dengan rapih agar mudah ditemukan untuk digunakan pada Natal tahun berikutnya. Jauhkan lilin dari jangkauan anak-anak dan jangan nyalakan lilin di sekitar pohon Natal. Berikan wadah setiap lilin yang dinyalakan.
  6. Hindari dekorasi yang terbuat dari barang pecah belah atau berpinggiran tajam, sebaiknya hindari dekorasi kecil yang gampang dijangkau oleh anak-anak dan dapat ditelan oleh mereka.
  7. Simpan kartu natal bekas untuk digunakan pada Natal berikutnya dengan sedikit kreasi, menempel foto keluarga dan memberikan pernak-pernik kartu Natal tersebut akan terlihat cantik.
  8. Bila kartu ucapan untuk hadiah telah habis, gunakan sisa kertas kado. Gunting sesuai ukuran kartu dan hias kemudian tempelkan kartu kreasi pada kado Jangan buang hiasan pohon Natal yang pengaitnya sudah terlepas, kumpulkan jadi satu dan buat menjadi hiasan meja yang cantik.
  9. Selalu ingat untuk mematikan lampu-lampu pohon Natal sebelum tidur dan semprotkan sedikit wewangian pada hiasan-hiasan yang digantung.
  10. Ingin membungkus kado berukuran besar? Anda tidak perlu pusing-pusing! Gunakan taplak meja yang terbuat dari bahan plastik atau dari bahan kertas yang bermotif nuansa Natal.
  11. Sebagai tempat tisu gunakan kantong kado atau kantong plastik berwarna terang, Andapun memiliki wadah tisu yang menarik.
  12. Bentuk bekas kartu Natal menyerupai pohon Natal sebagai hiasan dan tempelkan di dinding
  13. Kumpulkan kain-kain perca dan jahitkan pada sarung bantal. Ciptakan suasana Natal dari tiap-tiap kain perca yang disusun dengan nuansa cerah dan meriah.
  14. Lihat koleksi boneka Anda, jika masih ada yang bagus dan layak dikeluarkan, cuci dan dandani boneka-boneka tersebut dengan pita-pita berwarna merah, hijau atau kuning emas. Lengkapi dengan kotak-kotak kado kecil di lengan boneka tersebut dan susun di bawah pohon Natal.

Demikian tips hemat mendekorasi hiasan Natal Anda, selamat merayakan Hari Natal bersama keluarga dan silahkan kunjungi RumahdanProperti.com untuk seputar informasi lain mengenai Jual Rumah, Beli Rumah, Rumah Dijual, Rumah Disewakan, dan Properti Indonesia.

Rabu, 23 Desember 2009

Menjadwalkan Pindah Rumah

Memiliki rumah sendiri walaupun kecil merupakan sebuah kebanggan. Jika selama ini Anda masih tinggal bersama orang tua atau menyewa rumah, pindah rumah adalah saat yang telah ditunggu-tunggu.

Sebelum menempati rumah baru berikut tips untuk Anda.

  1. Catat semua keperluan yang Anda butuhkan untuk pindah rumah ke tempat baru dan simpan di tempat yang mudah ditemukan.
  2. Cari tahu toko-toko yang menerima furnitur bekas, jika suatu saat Anda nanti ingin menjual furniture lama Anda.
  3. Jangan mengulur waktu. Mulailah mengemasi barang-barang yang dapat Anda siapkan. Jangan menunggu hingga waktu pindah rumah semakin dekat.
  4. Pastikan Anda telah memiliki cukup kardus atau peti kemas untuk memuat semua barang-barang Anda.
  5. Pisahkan barang-barang bernilai dan buatlah catatan khusus untuk barang tersebut seperti lukisan antik, guci, patung-patung, dan barang antik lain. Ketika mengemas bungkuslah terlebih dahulu dengan kertas koran, busa, kain atau styrofoam untuk menghindari kerusakan akibat benturan.
  6. Simpan dokumen-dokumen penting seperti sertifikat, ijazah, akta tanah, akta kelahiran, catatan bank, buku telepon pada tempat yang aman dan mudah Anda ingat.
  7. Setiap anggota keluarga diwajibkan memiliki kotak sendiri untuk menyimpan barang-barang pribadinya seperti alat tulis, permainan, boneka. Minta mereka untuk memberikan tanda pada kotaknya masing-masing.
  8. Untuk kemanan jangan gabungkan detergen dan makanan atau obat-obatan dalam satu kotak. Pisahkan dalam kotak masing-masing.
  9. Setelah semua barang telah dikemas, rapihkan dan bersihkan ruangan. Jangan tinggalkan rumah dalam keadaan kotor, karena akan memberatkan penghuni berikutnya setelah Anda. Pastikan Anda telah menyapu atau mengepel lantai rumah.

Langkah selanjutnya Anda harus menemukan perusahaan jasa angkut barang yang baik dan bertanggung jawab, berikut tipsnya.

  1. Minta rekomendasi keluarga atau teman Anda tentang perusahaan jasa angkut barang yang bagus.
  2. Lihat di Yellowpages apakah ada perusahan jasa pindah rumah. Telepon mereka dan atur jadwal pindah Anda. Hal ini akan membantu mereka menentukan kisaran harga.
  3. Jangan memilih satu perusahaan saja, teleponlah beberapa perusahaan agar Anda dapat membandingkan harga dan layanan yang mereka berikan.
  4. Perusahaan seharusnya memiliki truk atau mobil boks sendiri. Jangan habiskan waktu Anda dengan perusahaan yang tidak memiliki kendaraan tersebut.
  5. Berhati-hatilah dengan perusahan jasa angkut barang yang meminta Anda membayar uang muka dengan jumlah besar sebelum mereka mulai bekerja.
  6. Perusahaan yang baik akan membantu Anda mengemas dan memasangkan perangkat elektronik seperti komputer, televisi, VCD dan DVD player.

Selamat berkemas dan menghuni rumah baru dan silahkan kunjungi RumahdanProperti.com untuk seputar informasi lain mengenai Jual Rumah, Beli Rumah, Rumah Dijual, Rumah Disewakan, dan Properti Indonesia.

Kamis, 17 Desember 2009

KPR Perumahan Citra Raya Sembilan Persen

PT Ciputra Development Tbk yang saat ini sedang membangun sedikitnya 19 rumah dan property di daerah Jakarta, Semarang, Surabaya, Manado, Makassar, Bali, Ambon, Pandaan, Sidoarjo, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Banjarmasin, dan Balikpapan ikut merasakan keuntungan jual rumah dengan turunnya bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) karena sebanyak 50% dari proyek perumahan Ciputra dijual ke masyarakat dengan fasilitas KPR.

Perumahan yang sedang dikembangkan oleh Ciputra adalah Citra Indah seluas 600 hektare (ha) di Jonggol, Bogor; Citra Raya seluas 1.000 ha di Tangerang; Citra Gran seluas 400 ha di Cibubur; dan Citra Garden City seluas 300 ha di Kalideres.Perumahan Citra Indah dan Citra Raya merupakan perumahan yang akan dijual nantinya dengan harga rumah mulai dari Rp 55 juta sampai Rp 500 juta per unit. Perumahan ini sengaja dibangun khusus untuk kelas menengah ke bawah dan sebaliknya, perumahan Citra Gran dan Citra Garden City dijual dengan harga Rp 300 juta sampai Rp 2 miliar dan ditujukan bagi kelas menengah ke atas.

Ciputra merupakan pengembang jual rumah yang agresif dalam menggandeng bank. Saat di awal bunga KPR turun, Ciputra berhasil menggandeng kerjasama eksklusif dengan BCA dan memberikan bunga 9,5 persen, dan untuk memanfaatkan penurunan bunga KPR kali ini Ciputra menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai mitranya dengan memberikan bunga rendah sebesar 9 perser.

“Sebenarnya kami menggandeng semua bank, seperti Bank Mandiri, PT Bank CIMB Niaga Tbk, BNI, PT Bank Tabungan Negara, dan PT Bank Pan Indonesia Tbk (Panin), tapi yang memberikan tawaran yang paling menarik akan kami pilih sebagai promosi ekslusif” ujar Harun Hajadi selaku Direktur Pengelolaan Ciputra. Menurutnya bunga sebesar 9 persen merupakan tingkat bunga yang paling rendah selama ini. Mengingat pada awal tahun bunga KPR sempat menyentuh angka 16 persen, kemudian turun menjadi 12 persen pada bulan Juni dan 9,5 persen pada bulan Agustus.

Penurunan suku bunga tersebut membuat volume jual rumah Ciputra membaik di semester kedua 2009. Volume penjualan rata-rata Citra Indah, misalnya, mencapai 250 unit per bulan, sementara penjualan Citra Raya 150 unit per bulan. Adapun volume penjualan rata-rata Citra Garden City dan Citra Grand masing-masing mencapai 30 unit per bulan. Volume penjualan bulanan di semester dua lebih tinggi 30% dibandingkan volume penjualan bulanan di semester satu.

Diprediksi penjualan tahun 2009 akan relatif lebih stabil jika dibandingkan dengan penjualan di tahun 2008 yang sebesar 6.300 unit dan pada tahun ini Ciputra pun menargetkan penjualan bisa mencapai Rp 1,3 triliun. Selain didukung oleh bunga KPR yang murah, Ciputra juga tetap menjaga standarisasi pembangunan perumahan agar tetap diminati konsumen sehingga Harun yakin target tersebut bisa tercapai.

Rabu, 16 Desember 2009

Mengubah Rumah Agar Terlihat Luas

Rumah merupakan tempat istirahat setelah lelah seharian beraktifitas. Rumahku Istanaku, istilah tersebut memang tepat untuk menggambarkan betapa rindunya kita akan rumah yang nyaman, namun jika rumah terlalu kecil dan mungil dapatkah dibuat menjadi istana yang nyaman? Ikuti tips berikut.

Memiliki rumah mungil bukan berarti Anda tidak dapat menikmati kenyamanan. Kesan indah, rapih, dan lapang masih dapat anda dapatkan jika mengetahui triknya.

Agar rumah mungil Anda terlihat lapang dan nyaman, berikut tips yang dapat Anda lakukan :

  1. Manfaatkan ruangan kosong seefisien mungkin.
    Ruang-ruang kosong yang tidak terisi dapat anda gunakan sebagai tempat meletakkan barang. Di bawah tangga misalnya, dapat anda isi dengan perabot atau perkakas yang sering anda gunakan sehari-hari seperti alat berkebun, perkakas tukang, rak sepatu, dll., namun hindarkan menumpuk barang sehingga ruangan akan terlihat tidak rapih dan padat.
  2. Mainkan pencahayaan lampu di dalam rumah.
    Cahaya lampu yang dapat anda gunakan yaitu kuning dan putih. Lampu kuning akan memberikan kesan hangat, segar, alami dan romantis. Sedangkan lampu putih akan memberi efek formal, dingin, luas, dan bersahabat.
  3. Peletakan jendela dan pemilihan kaca.
    Pengaturan posisi jendela dan kaca yang digunakan juga sangat penting dalam membuat rumah anda terlihat lebih luas. Hindari menggunakan ukuran jendela yang besar dan kaca yang terlalu banyak motif. Pada saat membangun rumah posisi jendela harus dipasang pada posisi yang tepat agar sinar matahari dapat bebas masuk dan membantu sirkulasi rumah sehingga memberikan kehangatan dan memperluas pandangan.
  4. Pemilihan warna cat atau kertas dinding.
    Ada baiknya anda memilih warna dinding yang terang dan cerah untuk menghindarkan rumah terlihat sempit. Jika ingin menggunakan kertas dinding (wallpaper), pilihlah yang bermotif garis-garis tipis, atau kotak-kotak kecil.
  5. Tangga rumah.
    Untuk rumah yang terdiri dari dua lantai, tangga sebaikknya dipilih dari bahan logam karena lebih ringan dan ramping.
  6. Bahan dan bentuk mebel rumah.
    Pergunakan mebel atau perabot rumah tangga yang berdesain simpel dan warna yang menyerupai warna dinding. Selain tidak menghasilkan efek sempit dan berat, perabot tersebut akan mempermanis pandangan di dalam ruangan.

Selamat merenovasi rumah Anda dan silahkan kunjungi RumahdanProperti.com untuk seputar informasi lain mengenai Jual Rumah, Beli Rumah, Rumah Dijual, Rumah Disewakan, dan Properti Indonesia.

Rencana Renovasi Rumah

Mengubah suasana rumah perlu dilakukan untuk memberi kesegaran baru, memerbaiki sudut-sudut rumah, dan mempercantik bagian-bagian yang mulai tidak sedap dipandang mata. Namun di saat harga-harga yang semakin tinggi membuat orang berfikir dua kali untuk melakukannya.

Dengan sedikit usaha keinginan renovasi rumah tersebut dapat diwujudkan. Berikut tips untuk anda :

1. Tentukan skala prioritas
Tidak perlu semua bagian direnovasi, anda dapat menentukan bagian mana saja yang memang sudah harus diperbaiki dengan membuat skala prioritas.

2. Tentukan besar anggaran
Keinginan untuk merenovasi rumah terkadang terbatasi oleh kemampuan anggaran. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu berapa besar anggaran yang anda miliki sehingga memudahkan dalam menentukan memilih bagian rumah mana yang akan direnovasi.

3. Pilihlah area yang tepat
Area rumah yang akan direnovasi memengaruhi nuansa rumah secara keseluruhan. Merenovasi kamar mandi atau kamar tidur misalnya, akan memberikan semangat baru, kesegaran baru bagi pemiliknya.

4. Kerjakan sendiri
Ada beberapa hal yang dapat dikerjakan sendiri sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membayar tukang. Seperti mengecat tembok rumah, hal tersebut dapat dilakukan bersama-sama dengan keluarga yang justru bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

5. Survei harga
Jika anda ingin renovasi rumah dengan mengganti materialnya, ada baiknya anda melakukan survei terlebih dahulu. Bandingakan dengan harga ditempat lain, dan seandainya ada anda bisa mencari pengganti alternatif yang menyerupai misalnya lantai keramik berpola marmer dapat anda jadikan pengganti lantai marmer. Disamping harganya yang lebih murah, corak dan desainnya juga tidak jauh berbeda dengan lantai marmer.

6. Rencanakan dengan matang
Buatlah sebuah rencana renovasi dengan matang, untuk menghindari terjadinya perubahan-perubahan saat proses pengerjaan. Karena tanpa disadari perubahan-perubahan tersebut justru akan memperbesar anggaran anda.

7. Berkreasilah
Tidak semua renovasi rumah harus menggunakan perabot baru. Anda dapat menciptakan barang-barang perabot yang tidak kalah bagusnya dengan yang baru dengan memanfaatkan perabot-perabot lama seperti meja belajar yang telah tidak terpakai dapat anda gunakan sebagai meja dapur, atau bekas salon audio dapat anda sulap menjadi meja mini untuk anak anda belajar.

Selamat merenovasi rumah anda dan silahkan kunjungi RumahdanProperti.com untuk seputar informasi lain mengenai Jual Rumah, Beli Rumah, Rumah Dijual, Rumah Disewakan, dan Properti Indonesia.

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action