Senin, 06 Oktober 2008

Prinsip-Prinsip Umum Survey

Prinsip-Prinsip Umum Survey

Jika survai/ pemetaan gua dilakukan sendirian, hal ini berarti sama sekali tidak ada kesempatan untuk melakukan hal yang terbaik, maka untuk itu harus membutuhkan bantuan dari orang lain. Sehingga kegiatan survai seharusnya dilakukan oleh sebuah tim yang terlatih.dan mengunakan alat ukur seperti alat survey ( Theodolit / Theodolite )

selain itu juga masing - masing individu juga harus mempunyai alat survey seperti : Alat Survey Theodolit, alat survey Theodolite, Alat Survey Automatic Level dan alat survey Total Station

Ada tiga jenis pekerjaan lapangan:
1) pengukuran centre line survai,
2) merekam penampang, detail bentuk lorong, dll, dan
3) detail permukaan diatas gua.

Alternatifnya, jika surveyor mempunyai seorang pembantu, seorang membawa ujung pita, sementara yang lainnya membaca instrumen dan menyelesaikan berbagai tugas yang diperlukan.

Sebelum mulai perjalanan survai, surveyor harus memastikan bahwa tiap asisten mengetahui apa yang diharapkannya dari mereka, dan bagaimana mengerjakannya. Apakah seorang pembaca instrumen telah akrab dengan alatnya dan apakah dia mengerti persis macam apa saja yang diharapkan pada tiap pembacaan? Apakah semua anggota kelompok mengerti pembicaraan yang digunakan untuk batasan istilah ‘kiri’, ‘belakang’ dll? Perhatian terhadap hal-hal kecil seperti ini akan menghindarkan diri dari kegagalan dan kesalahan.

Lembar rekaman survey

Metode untuk merekam informasi di dalam gua dalam menggunkan alat survey seperti theodolit / theodolite,Alat Survey Theodolit, alat survey Theodolite, Alat Survey Automatic Level dan alat survey Total Station , tergantung pada selera dan pengalaman. Tiap surveyor akan mencari cara dengan metodenya sendiri. Hal ini menyebabkan penggunaan buku catatan lebih disukai (Brook, 1970) tetapi secara umum lebih baik menggunakan lay out berbentuk tabel pada lembaran kertas bebas. Dalam bentuk ini, jika ada kehilangan data dengan mudah diketahui dan tidak ada keraguan mengenai tiap bentuk data.

silakan temuan informasi mengenai teknik survey lainya pada Theodolite, Theodolit, Alat Survey Theodolit, alat survey Theodolite, Alat Survey , Alat Survey Automatic Level, alat survey Total Station atau juga Theodolite / Theodolit: Alat Survey Theodolit & Theodolite | Automatic Level | Total Station dan 88db.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action