Senin, 06 Oktober 2008

Macaroni Panggang

Sewaktu berkunjung ke Bogor beberapa waktu lalu, kami mampir ke Macaroni Panggang. Kebetulan, sewaktu sedang menjelajah jalanan Bogor yang terkenal dengan lautan angkotnya, kami melewati tempat ini. Rekomendasi beberapa teman untuk mampir ke tempat ini juga membuat lidah dan perut kami mendadak penasaran ingin mencicipi. Dengan ditemani beberapa teman, kami sukses melahap beberapa menu andalannya. Lalu yang asyiknya, salah seorang teman, Tungga Laras Swania, yang akrab dipanggil Laras, berbaik hati mau menceritakan rasa Macaronis Panggang dan beberapa menu lain kepada Anda! =)

Siapa yang tidak kenal
Macaroni Food Panggang (MP) yang ada di Bogor? Kalaupun belum kenal, pasti pernah dengar kan macaronis food tersebut? Penulis sendiri baru pertama kali datang langsung ke restorannya yang ternyata sangat homey. Ya iya donk suasananya homey, soalnya restoran ini memang didirikan di sebuah rumah tua.

Kapasitas restoran ini cukup besar, sekitar 60-70 tempat duduk. Namun, tetap tidak mengurangi suasana santai dari restoran ini. Menikmati hidangan di
Macaroni Panggang benar-benar seperti sedang melewati jam minum teh di teras rumah! Apalagi bangku restorannya sangat nyaman. Selain itu, tanaman serta pepohonan yang ada di halaman restoran ini sangat teduh dan asri. Sayang, waktu itu penulis datang di siang hari, jadi tidak bisa merasakan nuansa restoran ini di malam hari yang mungkin akan lebih bagus dengan adanya lampu-lampu taman.

Walaupun nama restoran ini
Macaronis Panggang (MP), tidak hanya menu itu saja yang disajikan. Di Macaroni Food Panggang, menu yang disajikan lengkap dari sup hingga desserts-nya. Kalau mau makanan yang lebih berat dari makaroni panggang, kita juga bisa memesan steak dari restoran yang ada tepat di atas Macaronis Food Panggang. Lalu, kalau tidak doyan dengan makanan bule semacam makaroni panggang atau steak, kita juga bisa memilih makanan khas Indonesia sepertii Nasi Goreng dan Nasi Timbel.

Banyaknya pilihan makanan di MP memang bisa membuat kita ingin mencoba semuanya. Namun, rasanya kurang afdol ya kalau kita ke MP tapi tidak mencoba makaroni panggangnya.

Di MP, ada dua pilihan Macaroni Panggang, yang biasa dan yang spesial dan mungkin ada juga jasa
macaroni delivery atau food macaroni delivery. Sebenarnya keduanya tidak berbeda jauh. Hanya saja pada Macaroni Panggang Spesial ada tambahan selembar daging asap dan daging cincangnya pun lebih banyak daripada Macaroni Panggang Biasa.

Kedua jenis Macaroni Panggang tersebut terdiri dari 3 ukuran, yaitu small, medium, dan large. Ukuran yang small sangat pas untuk porsi satu orang. Sementara yang medium-nya sebesar 4x ukuran small.

Untuk minuman, MP punya beberapa menu yang spesial, antara lain Es Goyobot dan Lychee Blue Punch. Es Goyobot sebenarnya adalah minuman semacam es campur yang berisi alpukat, kelapa, nata de coco, agar-agar serut, cincau hitam, kolang-kaling, potongan agar-agar, es serut, dan dihiasi sebatang astor di atasnya. Warna minuman ini benar-benar sesegar rasanya.

Sedangkan Lychee Blue Punch adalah punch yang terbuat dari pepsi blue dicampur dengan sirup lychee, biji selasih serta satu buah lychee. Rasa soda dan aroma lychee-nya sangat cocok untuk diminum di hari yang panas.

Harga Macaroni Panggang di MP berkisar antara Rp. 12.000 (macaroni panggang biasa ukuran small) sampai dengan Rp. 148.000 (macaroni panggang spesial ukuran large). Untuk makanan lainnya, harganya berkisar antara Rp. 10.000 -Rp. 39.000. Sedangkan untuk minumannya berkisar antara Rp.8.000 - Rp. 19.000.

Restoran ini sudah buka sejak cukup pagi yaitu pukul 7.00 dan tutup pada pukul 22.00. Letaknya juga cukup strategis karena dekat dengan retoran-restoran lain yang juga terkenal di Bogor, seperti Apple Pie dan DBC&Spageti. Nah, kalau jalan-jalan ke Bogor, jangan lupa mampir ke Macaroni Panggang ya!

http://www.temanmakan.com/

Temukan informasi lain mengenai Macaroni, Macaronis, Macaroni Food, Macaronis Food, Macaroni Delivery, Macaronis Delivery, Food Macaronis Delivery, Food Macaronis Delivery Jakarta, Food Macaroni Delivery, Food Macaroni Delivery Jakarta hanya di Macaroni / Macaronis : Macaroni Food - Food Macaroni Delivery Jakarta 88db.Com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action