Senin, 06 Oktober 2008

Jok Kulit Mobil Semi / Sintetis

Saat mobil anda terasa “kurang”, entar itu kurang mewah, kurang gaul ataupun kurang nyaman pilihan yang paling mudah untuk mengubahnya adalah dengan mengganti sarung joknya; terutama buat anda yang jok mobilnya masih menggunakan bahan lain selain kulit.

Tidak pelak lagi
jok kulit (car leather seat) memberikan kesan mewah secara instant pada sebuah mobil. Jok kulit memiliki banyak macam di jok kulit delivery atau jok kulit delivery service, namun secara umum dibagi menjadi dua yaitu jok semi kulit (sintetik) dan jok kulit asli. Kadang membingungkan untuk memilih mau pakai yang mana. Oleh karena itu kali ini tim bengkel jok kulit dan bengkel modifikasi jok kulit menghadirkan ulasannya untuk membantu anda dalam menentukannya.

Jok semi kulit (syntethetic leather)

Kelebihan bahan sintetis antara lain:
* Harganya yang jauh lebih murah dan relatif terjangkau untuk kalangan manapun dan mudah untuk mendapatkannya di
jok kulit delivery atau jok kulit delivery service. Untuk pembuatan jok semi kulit ini membutuhkan biaya sekitar 1 - 2 juta untuk jenis sedan dan 2 – 3.5 juta untuk SUV di bengkel jok kulit ataupun di bengkel modifikasi jok kulit. Semakin banyak kebutuhan pemakaian bahan maka harganya semakin mahal. Harga tergantung pada merk, kualitas dan tempat anda memesan.
* Perawatan yang lebih mudah dibandingkan
sarung jok kulit asli.
* Tidak mudah kotor karena sifatnya yan tidak menyerap.
* Secara umum varian warna dan tekstur lebih banyak dibandingkan dengan bahan kulit asli. Bagi anda yang menginginkan warna-warna eksotis, anda terpaksa memilih bahan sintetis karena bahan kulit asli tidak menyediakan terlalu banyak macam warna.

Beberapa kekurangan kulit sintetis antara lain:
* Dari segi durability tidak begitu baik. Bahan sintetis ini hanya dapat bertahan sekitar tiga tahun saja.
* Tidak memiliki aroma khas kulit. Aroma ini menjadi ciri khas aroma interior pada beberapa mobil premium seperti Mercedes Benz dan BMW.
* Menyimpan panas. Suhu panas pada permukannya bertahan lama dan sering terasa mengganggu kenyamanan.
* Bahan sintetis cenderung sulit dibuat bermodel-model. Misalnya bila dikerutkan maka kerutannya tidak akan sebagus dengan menggunakan bahan kulit asli. Malahan hasil kerutannya lama-lama akan menghilang karena 'melar'. Maklum bahan dasar kulit sintetis ini adalah PVC.
* Tekstur (pori-pori) permukaan kulit sintetis tidak sebaik kulit asli.
* Bahan sintetis akan melar kira-kira setelah pemakaian selama satu tahun. Indikasinya adalah jok kulit terlihat kendur, model tidak lagi seperti semula, dan warna mulai pudar.

Bahan sintetik yang terkenal antara lain merk MBTech, AP Force dan dan lain-lain. Untuk bahan sintetis ini biasanya mendapat garansi 1-2 tahun dari pemasang.

http://www.situsotomotif.com/

Temukan informasi lain mengenai Jok Kulit, Jok Kulit Delivery, Jok Kulit Delivery Service, Bengkel Jok Kulit, Bengkel Modifikasi Jok Kulit, Sarung Jok hanya di Jok Kulit Delivery Service : Bengkel Modifikasi - Jok Kulit / Sarung Jok 88DB.Com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action