Senin, 22 September 2008

Trik-Trik Merawat Kaca Patri

Sebagai hiasan di rumah, kehadiran kaca patri tidak bisa dipungkiri mampu membuat suasana (dan pemandangan) rumah menjadi lebih cerah dan bagus. Tak heran bila kaca jenis ini mulai dipilih banyak orang untuk dipasang sebagai bagian dari kaca jendela. Namun patri adalah salah satu elemen yang sulit dirawat, terutama bagi mereka yang masih awam. Jangan kuatir, seperti biasa tim RUMAH IDAMAN memberikan tips-tips manjur supaya Anda bisa membersihkan kaca patri di rumah dengan baik. Peralatan yang dibutuhkan adalah kain bal/katun, lem silikon, kape (pencungkil) atau benda tajam lainnya seperti pisau atau cutter, sabun colek, dan air bersih.

Pertama-tama campur air bersih dengan sabun colek hingga berbusa, kemudian celupkan kain bal. Bersihkan/laburi kaca patri yang ingin dibersihkan dengan air sabun, gosok hingga berbusa, bilas sampai bersih, dan keringkan dengan menggunakan kain kering.

Untuk membersihkan noda-noda hitam yang biasa terdapat pada list/bagian pinggir sela-sela kaca, gunakan kape atau benda tajam sejenis. Namun dalam membersihkannya harus hati-hati dan telaten, menekan terlalu keras akan membuat permukaan kape yang tajam menggores lapisan atas kaca patri. Kalau sudah begini tidak bisa lain, kaca tersebut tidak bisa diperbaiki dan harus diganti dengan yang baru.

Saat membersihkan, mungkin Anda akan menemui rongga, yang disebabkan oleh memuainya bagian bagian penahan kaca. Tidak perlu kuatir, hal itu sudah biasa dan sering terjadi dalam kurun waktu setiap tiga sampai enam bulan. Untuk mengatasinya (supaya kaca Anda tidak longgar dan bergoyang-goyang), oleskan lem silikon untuk menutup rapat rongga yang dimaksud. Hal ini harus dilakukan secara rutin setiap jangka waktu yang telah disebutkan di atas, karena biasanya perekat yang telah lama akan memudar.

Untuk membersihkan sisi kasar dan halus pada kaca tidak jauh berbeda, namun Anda akan mengetahui bahwa membersihkan bagian yang kasar akan lebih mudah mengingat bagian ini tidak/jarang terkena debu. Selamat mencoba!

source :rumahjogja.com

Temukan informasi lain mengenai Apartment Suites, Penthouse Suites, Jual Apartemen, Penthouse For Sale, Kemang Village hanya di Apartment & Penthouse Suites : Jual Apartemen / Penthouse For Sale - Kemang Village 88DB.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action