Rabu, 03 September 2008

Tips Mempecantik Furniture Antik yang Buram dan Kusam

Jangan heran jika jaman sekarang banyak penawaran untuk mempercantik furniture yang terbuat dari rattan furniture atau furniture rotan, furniture jati, furniture kayu, teak furniture, wood furniture seperti kursi antik, meja antik, meja rias antik dan hiasan lain yang terbuat dari bahan tersebut seperti dark wood furniture dan danish teak furniture. Jika sudah termakan dengan usia maka, furniture tersebut akan lapuk dan pliturnya akan buram.

Untuk mengatasi hal tersebut ambillah buah kemiri yang sudah dikupas kira-kira seperempat kilogram kemudian tumbuk sampai halus. Bungkuslah bubuk kemiri yang sudah halus tersebut pada sehelai kain perca yang bersih, pijit-pijitlah sesaat bungkusan kemiri agar minyak kemiri muncul pada pori-pori permukaan kain tersebut.

Pergunakanlah minyak yang sudah keluar dari pori-pori kain itu untuk menggosok kursi atau meja antik yang pliturannya sudah buram, niscaya pliturannya menjadi mengkilap dan cemerlang seperti baru seperti barang perusahaan ekspor-ekspor furniture atau export furniture. Diamkan sesaat sampai minyak kemiri kering dan menyerap serta menghasilkan plituran yang baik.

http://id.shvoong.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action