Senin, 22 September 2008

Membuka Sirkulasi Udara Bebas Nyamuk

Rumah yang baik tidak hanya dilihat dari faktor arsitektur, tapi juga dari faktor kesehatan. Salah satu faktor penting dari sebuah rumah yang berhubungan dengan kesehatan adalah sirkulasi udara. Kalau udara bisa ke luar dan masuk dengan lancar, kesehatan penghuni rumah

Sirkulasi udara dari sebuah rumah bisa lewat jendela, pintu dan ventilasi. Jendela pada bangunan selain memiliki fungsi tempat masuk cahaya dan aksesoris rumah, sudah pasti berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara. Demikian juga pintu, selain memiliki fungsi tempat ke luar masuk penghuni rumah, juga sebagai tempat sirkulasi udara.

Persoalannya, jendela, pintu dan ventilasi sebagai tempat ke luar dan masuk udara, tak tertutup kemungkinan yang ikut masuk adalah nyamuk dan serangga pembawa penyakit lainnya. Hal ini menjadi dilematis ketika penghuni rumah membutuhkan sirkulasi udara ke dalam ruangan, dalam waktu bersamaan serangga datang mengganggu. Karena itu, banyak orang memberi peralatan tambahan untuk pintu atau jendela rumah mereka dengan alat berupa filter (penyaring). Alat ini berfungsi untuk mencegah masuknya nyamuk dan serangga lainnya lewat jendela atau pintu.

Dulu orang memasang alat penahan nyamuk yang menyerupai kain kasa ini dengan menggunakan paku pada empat sudutnya. Lubang pada kain kasa ini lebih kecil dari ukuran nyamuk atau serangga, sehingga binatang-binatang tersebut tidak akan bisa menerobos masuk ke dalam rumah. Pada masa kini filter jendela semakin berkembang. Pemasangan kasa nyamuk tidak perlu menggunakan paku lagi. Pemasangannya cukup ditempelkan saja ke sisi jendela atau ventilasi, karena pada kasa nyamuk ada medan magnet lewat kawat. “Harus diakui, ada keunggulan tersendiri pemasangan kasa nyamuk bermagnet ini, di antaranya lebih rapi dan kuat,” kata Liani dari Jendela Mas, distributor kasa nyamuk bermagnet merek Primo.

Dewasa ini kasa nyamuk memang tidak sebatas dipasang pada ventilasi, jendela atau pintu. Banyak orang menggunakannya untuk garasi atau pintu antarruangan. Alasan orang menggunakan kasa nyamuk, antara lain karena ingin mendapat akses sirkulasi udararumah, kawat bermagnet ini juga dapat dipasang di kantor, kondominium, restoran, dan bangunan lainnya,” imbuh Liani.

Dalam perkembangannya, kasa nyamuk tidak hanya mengandalkan fungsi untuk menahan serbuan nyamuk ke dalam ruangan. Selain itu, alat ini sudah menjadi bagian dari dekorasi sebuah rumah. Contohnya pintu kasa nyamuk tipe accordion door yang dikembangkan Primo. Pintu unik kasa nyamuk model sliding ini didesain cukup menarik, sehingga kehadiran dalam ruangan menjadi dekorasi yang menarik.

Demikian pula untuk tipe roll spring yang diberi nama Primo XL. Tipe ini mengembangkan teknologi berkonsep unique bead windproof yang dapat menahan angin kencang dan sistem outer adjustable cap yang dapat mengatur kekuatan sesuai dengan keinginan. Selain itu, komponen bearing stainless steel yang digunakan membuat sliding bar naik turun dengan lancar dan mudah. “Tersedia beragam warna sesuai dekorasi rumah, tidak berisik dan mudah dioperasikan,” kata Liani.

Soal harga, Liani meyakinkan sangat terjangkau. Dia menjelaskan harga dihitung menurut luas kasa nyamuk yang dibutuhkan dan sudah termasuk ongkos pemasangan.
juga terjaga. sebanyak-banyaknya ke dalam ruangan tanpa diikuti serbuan nyamuk dari luar. Perhitungan lainnya, memasang kasa nyamuk lebih sehat daripada menggunakan obat pembasmi nyamuk. “Selain untuk

http://www.harian-global.com

Temukan kondominium, condominium, condominium for sale, condominium kemang village, cosmopolitan kemang village, kondominium kemang village, kemang village, apartemen, apartment, sewa apartemen, rent apartment, apartemen jakarta, sewa apartemen jakarta, rent apartment jakarta, apartemen kemang village, rumah dijual, jual rumah, gambar rumah, contoh rumah, rumah tinggal, rumah ray white, ray white property, penthouse, residence, exotic spa, kondominium, hotel bintang lima, the st moritz, san diego hills memorial park, san diego hills, hills memorial park, tempat pemakaman, tempat rekreasi, pemakaman keluarga, rekreasi keluarga, jual apartemen, jual kondominium, condominium for sale, apartment for sale, apartment kemang village hanya di 88db.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action