Senin, 22 September 2008

Alternatif Dekorasi Interior Dan Dekorasi Eksterior

Langit-langit suatu ruangan yang merupakan batas paling atas dari sebuah ruangan, dan perawatan langit-langit ini tidak terlalu sulit, selama tidak ada kebocoran di atas langit-langit tersebut. Sebagai bahan dasar dapat digunakan dari berbagai macam bahan diantaranya Triplek, Gypsum dan Asbes.

Selama ini kita mungkin terbiasa dengan bahan plafon dan dinding yang terbuat dari kayu atau playwood. Tapi kini banyak pula yang sudah mengenal papan gipsum, salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat dinding atau plafon rumah Anda menjadi lebih indah.

Karena produk tersebut biasanya digunakan untuk interior langit-langit yang merupakan batas paling atas dari sebuah ruangan, dimana mempunyai fungsi untuk menutup segala sesuatu yang terletak dibawahnya.Misalnya ruangan agar tidak ingin terlihat rangka atapnya atau kuda-kuda rumah tersebut, terkadang juga ada jalur instalasi AC dan listrik, maka hal tersebut harus gunakan langit-langit tersebut. Karena akan menjadi penilaian pertama terhadap bagusnya atau tidaknya desain suatu bangunan.

Ketika harga kayu selangit, sebagai salah satu bahan dasar untuk mendekorasi bangunan, maka salah satu alternatif adalah gypsum sebagai bahan dasar dekorasi interior maupun eksterior yang cukup banyak diminati. Dengan harganya relatif bersaing bila dibandingkan dengan jenis bahan dengan fungsi yang sama. Kelebihan dari Gypsum juga lebih fleksibel untuk dibentuk sesuai dengan keinginan perancang selain memiliki daya tahan dan tingkat stabilitas tinggi. Penggunaan interior gypsum bisa sangat cocok untuk memperindah tampilan awal dari interior bangunan.

Kelebihan menggunakan bahan dari Gypsum jika terkena bercak coklat, maka cukup bagian yang terkena saja yang perlu di potong dan dapat di tambal kembali. Tidak seperti bahan dasar yang terbuat dari triplek dimana mempunyai kelemahan pada saat terjadi kebocoran maka akan timbul flek coklat pada langit-langit tersebut, kadang juga menggelembung dan pada saat penggantian maka akan harus mengganti triplek tersebut selembar, tidak bisa hanya pada bagian yang terkena flek saja.

Disisi lain papan gipsum dapat dipasang pada rangka kayu, metal atau konstruksi batu bata. Penggunaan produk tersebut aman, tidak merusak lingkungan dan tidak berbahaya, ekonomis, sesuai untuk berbagi ukuran penyelesaian, ringan, mudah pemasangannya dengan hasil akhir yang rata, tahan api, kedap Suara dan ketersediaan berbagai pilihan sistem.

Karena gipsum dibuat berupa lembaran, cetakan atau lis hal tersebut karena gypsum terbuat dari tepung gipsum yang dicampur dengan serat viber yang membuatnya tidak mudah pecah.

http://www.proyeksi.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action