Kamis, 21 Agustus 2008

Souvenir Pernikahan dan Posisinya Dalam Perencanaan Pernikahan

Souvenir pernikahan adalah hadiah kecil yang diberikan kepada para tamu undangan pesta pernikahan sebagai gesture (simbol) atau buah tangan untuk menunjukan rasa terima kasih dari pasangan pengantin dan keluarganya.

Sebuah souvenir wedding tidak jauh berbeda dengan souvenir ulang tahun, bisa berupa kerajinan kayu atau item yang kita gunakan sehari-hari sampai pada kerajinan tangan yang tidak dapat ditemukan pada jasa pembuat souvenir pernikahan atau perusahaan kerajinan pada umumnya. Hal ini tergantung selera sang pasangan (dan keluarga) dalam memilihnya.

Tradisi memberikan souvenir perkawinan adalah tradisi yang sudah sejak lama dilakukan; bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Terlepas dari ras, suku bangsa dan kebudayaan, souvenir pernikahan telah menjadi esensi dalam acara penting yang hanya sekali seumur hidup ini.

Walaupun souvenir pernikahan dapat dikategorikan sebagai bagian yang kecil, tetapi sama sekali tidak dapat dilupakan dalam paket pernikahan. Bahkan, souvenir pernikahan sudah wajib tedaftar dalam agenda perencanaan pernikahan setiap pasangan calon pengantin sebagai hadiah pernikahan.

http://www.miraclewed.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action