Kamis, 10 Juli 2008

Panduan Praktis Membeli Sepatu

Apa yang jadi bahan pertimbangan utama Anda ketika membeli sepatu? Warna sepatu atau tinggi/rendah hak, atau model sepatu? Atau mungkin harga sepatu? Apapun alasan Anda , tentu Anda tak ingin sepatu yang Anda beli membuat kaki Anda merasa tak nyaman saat dikenakan kan? Ikuti saja tips dan trik berikut dalam membeli sepatu:

  • Belilah sepatu di sore hari, karena inilah saat ukuran kaki Anda dalam keadaan 'maksimal', setelah digunakan beraktivitas sepanjang pagi sampai sore hari.
  • Bercerminlah seluruh badan, cara ini memungkinkan Anda untuk melihat secara proporsional apakah sepatu yang tengah Anda coba tersebut sesuai atau tidak dengan bentuk tubuh Anda. Cek siluet Anda saat bercermin dengan menghadap ke depan dan ke samping.
  • Ingat, ukuran sepatu tergantung pada model dan merek sepatu tersebut. Jangan memaksakan diri untuk memakai satu ukuran tertentu saja, bisa saja ukuran lainnya (lebih besar atau kecil) terasa nyaman di kaki.
  • Cobalah berjalan di lantai tanpa karpet. Kualitas sepatu yang bagus umumnya adalah sepatu kulit atau kain di dalamnya dilengkapi dengan bantalan. Bantalan ini berguna untuk menyerap suara hentakan, agar telapak kaki tetap terasa nyaman saat dipakai berjalan pada permukaan yang kasar atau lantai tanpa karpet.

· Bergeraklah! Untuk mencoba kenyamanan sepatu, selain berjalan keliling, gerakkan jari-jari Anda, renggangkan pergelangan kaki Anda dan berdirilah beberapa kali. Bila Anda merasa terlalu sempit dan kulit menjadi lecet, itu berarti bukan sepatu yang sesuai untuk Anda.
Pertimbangkan apakah Anda akan menggunakan kaos kaki atau stocking dengan sepatu tersebut. Bila Anda berencana menggunakannya, artinya Anda memerlukan sepatu berukuran sedikit lebih besar, bukan yang terlalu pas dengan ukuran kaki Anda!

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action