Jumat, 20 Juni 2008

Tips-tips menguasai Bahasa Inggris

Di bawah ini beberapa tips untuk belajar Bahasa Inggris :


1. Perbanyak membaca artikel-artikel berbahasa Inggris. Dengan demikian kita akan terbiasa dengan kata-kata dan kalimat-kalimat berbahasa Inggris.

2. Perbanyak mendengarkan siaran-siaran radio atau televisi yang berbahasa Inggris. Sehingga telinga kita terbiasa mendengarkan kalimat-kalimat berbahas Inggris.

3. Bentuk kelompok ahli bahasa, orang yang mau berbicara dalam Bahasa Inggris. Lakukan pertemuan secara rutin. Sehingga mulut kita terbiasa mengucapkan kata-kata berbahasa Inggris.

4. Cari sahabat pena atau mitra chatting di internet yang berbahasa Inggris sehingga kita terbiasa berpikir cepat untuk menulis dalam Bahasa Inggris.

5. kuti kursus Bahasa Inggris. Di kursus-kursus Bahasa Inggris kita akan berkumpul dengan orang-orang yang punya keinginan sama, yaitu : “menguasai Bahasa Inggris”. Dengan demikian kita kita berkumpul dengan orang – orang yang punya semangat yang sama sehingga cita-cita untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan fasih tidak akan mudah patah di tengah jalan.


6. Mintalah pendapat dari orang yang ahli dalam bahasa inggris seperti guru bahasa inggris, penerjemah bahasa inggris atau bahasa asing
Demikian tips-tips singkat untuk bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Selamat mencoba. Yakinlah, dengan menguasai Bahasa Inggris, berarti kita sudah mempunyai “kunci” untuk dunia yang lebih luas.

(Nur Arifah Drajati, S.Pd).

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action