Selasa, 24 Juni 2008

Tips Memilih Pembersih Wajah

Bingung memilih jenis produk pembersih wajah? Banyak produk perawatan wajah yang ditawarkan untuk mempercantik dan membersihkan wajah anda. Ada banyak produk kecantikan yang bisa diterima dalam membersihkan minyak dan kotoran dari wajah. Tapi masing-masing orang mempunyai kebutuhan yang berbeda dan baik untuk seseorang belum tentu baik bagi yang lainnya. Cara terbaik untuk membersihkan wajah adalah yang sesuai dengan jenis kulit dan gaya hidup anda.

Jangan menggunakan sabun untuk membersihkan wajah. Sebaiknya gunakan pembersih tanpa sabun atau soap free untuk wajah, tergantung sensitivitas kulit, atau biasa disebut syndet. Sabun kecantikan (beauty bar), mild cleaning bar dan sensitive skin bar adalah contoh syndet. Pembersih dengan pH yang lebih tinggi, lebih alkaline dapat merusak lapisan pelindung alamiah kulit wajah, dan tidak bisa mengangkat minyak atau sabun dari kulit yang sangat berminyak. Kebanyakan pembersih wajah cair termasuk jenis ini.

Pembersih cair bebas minyak adalah produk cair yang membersihkan tanpa menggunakan minyak atau lemak, paling baik untuk kulit yang sangat kering atau sensitif. Tapi sangat tidak efektif dalam mengangkat minyak atau kotoran lingkungan dan hanya disarankan untuk pembersihan minimal. Komposisi yang ditemukan dalam pembersih ini adalah glycerin, cetyl alcohol, steary alcohol, sodium laurel dan sulfate. Meninggalkan lapisan lembap tipis sehingga tidak baik untuk kulit wajah berjerawat.

Krim pembersih adalah proses satu langkah yang menyenangkan dan mengangkat kosmetik. Kandungan krim pembersih terdiri dari air, minyak mineral, petrolatum dan wax sehingga cocok untuk kulit kering. Pemakaian pembersih yang menggunakan scrub dapat menyebabkan iritasi, kemerahan atau luka kecil pada wajah. Scrub abrasif mengandung berbagai ingredien yang bukan hanya membersihkan wajah, tapi juga memberikan eksfoliasi sampai kadar tertentu. Scrub yang paling abrasif mengandung ingredien seperti partikel-patikel aluminium oxide dan biji buah-buahan. Partikel dengan tepi kasar ini tidak cocok untuk kulit sensitif. Tapi sebagian besar kulit dapat menerima scrub wajah ringan yang mengandung polyethylene yang halus dan bulat atau sodium tetraborate decahydrate, butiran yang menghaluskan dan larut ketika digunakan.

Jadi pilihlah pembersih wajah yang tepat agar kecantikan anda tidak memudar. Selamat Mencoba.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action