Kamis, 12 Juni 2008

Sejarah Event Organizer

Di Indonesia pola kerja EO yang bis disebut juga sebagai jasa pesta sudah lama ada dimulai dari pesta-pesta adat dimana panitia acara pesta tersebut mulai membagi tugas masing-masing untuk mendukung suksesnya suatu acara.

Sedangkan istilah Event Organizer di Indonesia mulai populer sekitar tahun 1990an dan semakin populer lagi pada tahun 1998 pacsa era krisis dimana begitu banyak tenaga kerja yang keluar dari perusahaan tempatnya bekerja dengan berbagai alasan dan mulailah mencari alternatif sumber penghasilan yang lain seperti EO.

Perusahaan bisnis seperti EO sendiri adalah penyelenggara acara atau kegiatan yang terdiri dari serangkaian mekanisme yang sistematis dan memerlukan ketekunan, kesungguhan serta kekompakan kerja tim dimana acara tersebut dipadati dengan deadline, target, sceduling, pressure dan team work solidity.

Sedangkan peran EO adalah melaksanakan penyelenggaraan sebuah event berdasarkan pedoman kerja dan konsep event tersebut seperti event company, seminar perusahaan dan launching company lalu mengelolanya secara profesional.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action