Kamis, 12 Juni 2008

Merawat Kulit Wajah

Sebelum kita memilih alat kosmetik yang kita gunakan hendaknya kita mengenal jenis kulit wajah kita, apakah termasuk kering, berminyak, kombinasi atau normal. Karena setiap jenis kulit memerlukan perawatan kulit yang berbeda-beda. Bagi wanita yang bekerja senantiasa menggunakan kosmetik sepanjang hari sehingga harus menggunakan pembersih kulit wajah setiap hari, agar tidak terlihat kusam.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dibutuhkan kesehatan tubuh secara total. Luangkan waktu untuk Olah Raga. Untuk tata rias wajah yang baik hendaknya disesuaikan dengan jenis kulit, warna kulit, rambut, mata dan busana.

KETAHUILAH JENIS KULIT KAMU

1. Jenis kulit Normal, pori-pori tidak terlihat, tampah cerah dan segar. Skin care, tidak perlu banyak memerlukan kosmetik, dapat menghasikan make up yang halus dan tahan lama.

2. Jenis kulit Kering, kulit tipis, pori-pori kulit tdk terlihat, nampak suram dan kusam. Kulit ini disebabkan kelenjar minyak kurang aktif bekerja, sehingga minyak yang dihasilkan kurang, cenderung mudah keriput, untuk merawat kulit gunakan cream malam.

Ataukah termasuk dalam kategori yang ini :

3. Jenis kulit berminyak, kulit tebal, pori-pori terbuka, basah mengkilat dan lengket. Kulit ini disebabkan kelenjar minyak aktif bekerja sehingga minyak diproduksi berlebih, kulit ini mudah kotor dan berjerawat.

4. Jenis kulit sensitif, kulit yang tidak tahan dengan kosmetik yang mengandung alkohol, terasa panas dan gatal-gatal. (KK-red)

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action