Selasa, 24 Juni 2008

Membangun Konsep Pesta Impian

MERANCANG tema pesta pernikahan,tentu saja tak semudah menghitung angka 1,2,3. Harus sesuai dengan karakter mempelai, bahkan orangtua.Apa saja ketentuannya?

Setiap calon pengantin pasti memiliki impian tentang pernikahannya. Bagaimana busana yang akan dikenakan, tata dekorasi pelaminan,suasana yang diharapkan, dan masih banyak lagi detail lainnya pada pesta pernikahan.

Karena pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup, tentu saja pengantin mengharapkan pernikahannya akan meninggalkan kesan dan kenangan yang indah. Perhelatan yang menarik, bukan hanya akan menjadi cerita di antara Anda dan pasangan, juga bagi siapa pun yang menghadirinya. Entah dengan gaya perayaan konvensional, tradisional,maupun eksperimental.

Mereka harus dapat menggambarkan, apakah mereka termasuk jenis pasangan sosial yang suka bergaul, atau lebih sebagai pribadi yang menjaga tata karma.Apakah mereka merupakan pasangan yang berani tampil eksentrik dengan berbagai ide yang superbeda? Namun begitu, perlu diketahui juga siapa yang akan hadir dalam pesta.Apakah relasi kedua orangtua Anda yang kemungkinan bertipe pasif dan formal, atau keluarga, handai tolan, dan kawan-kawan yang cenderung akrab dan spontan?

Ini semua akan sangat berguna untuk menentukan tema pesta pernikahan yang sesuai. Banyak cara untuk mendapatkan detail acara pesta yang unik. Sebagai sumber inspirasi tema utama, pengantin bisa menggalinya dari latar belakang mereka berdua. Mulai dari perjalanan hidup,pekerjaan,kegemaran, latar belakang budaya, lokasi pesta, hingga kisah perjumpaan.

Tidak mengherankan ada pengantin yang membuat pelaminan mereka seperti interior sebuah taksi, dan dekorasi pesta secara keseluruhannya seperti mengadopsi kondisi jalan raya. Rupanya mereka ingin mengenang pertemuan pertama mereka yang terjadi saat keduanya berebut taksi.Namun, apa pun tema yang akan dipilih, tentu saja pengantin tetap harus realistis dengan mempertimbangkan budget yang tersedia.

Sangat bijaksana jika pengantin memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer untuk menerjemahkan ide calon pengantin itu sehingga mudah mewujudkannya. Meskipun harus mengeluarkan dana ekstra untuk membayar jasa mereka, cara ini sangat efisien dalam membantu mewujudkan tema pesta yang diharapkan.

Menciptakan Suasana Hangat

HAL yang saat ini mulai populer dilakukan dalam pernikahan pasangan muda adalah pesta yang digelar dalam nuansa hangat dan akrab.Artinya, pengantin tak lagi duduk di pelaminan sembari menunggu tamu datang dan bersalaman.

Sebaliknya, pengantin berbaur dengan para tamu undangan dan ikut menghidupkan suasana dengan bernyanyi, berdansa, atau bermain game seru. Agar leluasa saat melangkah, pastikan busana dan sepatu yang Anda kenakan cukup nyaman. Bila suasana akrab dan santai yang diharapkan, hindari pesta yang membuat Anda terjebak dalam formalitas yang menjenuhkan.

Pilihan venue / tempat pesta di luar ruangan dan menghindari konsep sitting reception sangat tepat untuk membangun suasana akrab yang santai bagi Anda dan undangan. Buat acara pesta resepsi secara sederhana dan bersifat lebih pribadi. Pembatasan jumlah undangan yang dibatasi hanya kepada kenalan terdekat akan membebaskan Anda dari kesibukan bersalaman tanpa tahu siapa yang disalami.



Meski begitu, pasangan dengan karakter konvensional masih mempertahankan pesta yang penuh etika dan tata karma. Bisa disebabkan mereka tipe konservatif atau dorongan orangtua yang masih sesuai pakem. Namun,semua kembali pada selera dan gaya hidup yang dilakoni.

Pesta Yuk Pesta

MENGHIDUPKAN suasana pesta yang hangat dan akrab, susah-susah gampang. Sebab, tak semua tamu punya pengalaman tentang pesta di mana posisi pengantin yang sangat dekat dengan para tamu.

Untuk membangun keakraban dan kegembiraan, ada banyak cara yang bisa dilakukan mempelai. Namun, tentu saja dengan perencanaan yang matang sebelumnya.


source : http://weddingklik.com/

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action