Kamis, 26 Juni 2008

Membangun Bisnis Dari Rumah Dengan Internet Marketing

Berbagai media seakan berlomba-lomba untuk membahas masalah bisnis online dengan menerapkan internet marketing. Ya memang topik ini masih relatif baru, bahkan mungkin anda pun tidak terbayang apa itu internet marketing.


Jumlah pengguna internet di Indonesia semakin meningkat. Dengan makin banyaknya orang yang terhubung ke internet, berarti makin besar pasar untuk menjalankan bisnis anda dengan praktek internet marketing.

Pada dasarnya, hampir semua jenis bisnis bisa melakukan praktek internet marketing dalam hal pemasaran bisnis. Produk bisnis yang dijalankan, misalnya saja untuk produk home industry tas atau sepatu. Dengan menjalankan praktek internet marketing yang baik dan benar, penjualan tas atau sepatu bisa mencapai segala penjuru Indonesia.
Yang menarik lagi, banyak jenis bisnis yang memang dibuat khusus untuk dunia internet. Contoh saja pembuatan EBook. EBook adalah buku elektronik, layaknya buku yang biasa anda baca, tetapi anda mendapatkannya dan membacanya melalui komputer anda. Para penulis berlomba-lomba menuliskan karangannya, membuatnya dalam bentuk EBook dan melakukan penjualan melalui internet. Dengan begini penulis tidak perlu berurusan dengan penerbit, dan langsung mengantongi hasil penjualan EBook nya. Jadi bisnis buku seperti ini sangat berkembang akhir-akhir ini.

Untuk mereka yang tidak memiliki produk ataupun jasa yang bisa dijual. Internet memberikan peluang bagi anda untuk menjadi reseller / affiliate. Dimana para reseller / affiliate ini menerima komisi sekian persen untuk setiap produk yang berhasil dijual.


Para pelaku bisnis online, seakan memiliki toko yang buka terus menerus. Dengan memiliki sebuah website, calon pembeli dapat melihat-lihat produk dan melakukan transaksi kapanpun. Memiliki sebuah website pun sekarang tidak sulit dan tidak terlalu mahal.
Memiliki toko yang buka 24 jam tanpa sebuah bangunan, tidak perlunya menggaji karyawan untuk menjaga toko, juga tidak adanya ongkos transportasi berarti memperkecil anggaran bisnis. Memang masih diperlukan anggaran untuk koneksi internet. Tapi tetap lebih besar penghematan yang terjadi jika menjalankan bisnis dengan praktek internet marketing. Hal ini pun terbukti dengan makin banyaknya pengusaha yang mengembangkan bisnis nya melalui internet.

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action