Sabtu, 14 Juni 2008

Cara Sablon Kaos dengan Transfer Paper

Cetak sablon saat ini telah berkembang pesat. Salah satunya adalah sablon kaos. Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh gambar sablon yang berkualitas. Ada 2 jenis transfer paper : Clear dan Dark.
Clear digunakan untuk kain yang berwarna putih, sedangkan Dark untuk kain selain warna putih. Bagi anda yang tidak ingin ke tukang sablon dan ingin mencoba sendiri berikut langkah-langkahnya:

Cara sablon untuk clear :
1. design gambar di komputer kemudian balik gambar tsb ( mirror )
2. cetak di kertas transfer paper (TP)
3. gunting sisi kertas tadi, sisakan 0.2mm untuk bordernya.
4. taruh kertas sablon (kertas karton) tebal di bawah kaos sebagai alas.
5. letakan transfer paper di atas kaos dan gosok dengan setrikaan dengan kepanasan low, sebab kalau terlalu panas bisa lengket di kertas..
6. gosoknya nggak usah kelamaan cukup 30 detik saja.
7. buka perlahan kertas dan kaos tadi berubah menjadi kaos sablon.

Cara membuat untuk dark :
1. design gambar di komputer dan kita akan melakukan cetak sablon di atas kertas TP, cetak biasa nggak usah pakai mirror. Gunakan kwalitas best pada opsi di printer.
2. lepaskan secara hati-hati, lembaran berwarna putih susu yg melekat di TP, maka anda akan mendapatkan lembaran semacam membran elastis yang mana lembara ini untuk di pasang di kaos.
3. Letakan lembaran membran ini ke kaos dan letakan kertas minyak (bawaan saat beli) di atas membran tadi lalu gosok perlahan dengan strikan, gosoknya jangan terlalu lama sebab akan membuat membran menjadi kering dan tipis.
Dengan alat sablon yang lengkap dan cara yang benar, anda akan memperoleh kualitas gambar yang baik.

http://be2ny.multiply.com

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action