Rabu, 04 Juni 2008

Bunga Mawar


Bunga Mawar merupakan bunga yang paling banyak dicari dan disukai oleh semua orang. Karena dengan warna dan bentuknya yang cantik, serta wanginya yang harum mampu menggugah perasaan seseorang. Oleh karena itu bunga Mawar merupakan bunga yang paling populer di dunia, dengan banyaknya jenis Mawar yang begitu memikat. Bunga Mawar disukai oleh orang tidak hanya untuk dipajang atau ditanam dalam vas atau pot bunga, tetapi juga dengan membuat kebun bunga Mawar. Dengan jenis dan warna yang bermacam-macam Mawar dapat menguntungkan bila dijual. Namun bunga Mawar tersebut juga harus mempunyai kualitas yang bagus. Yaitu bunga Mawar yang tahan lama dan tidak dihinggapi oleh serangga jahat yang menyebarkan penyakit.

Misalnya saja bunga Mawar merah yang sudah didisain dalam sebuah vas bunga, yang terdiri dari sekitar 12 kuntum bunga Mawar merah. Atau vas yang hanya berisi Mawar kuning, Mawar merah muda, dan oranye. Ada juga yang dikombinasikan seperti bunga Mawar merah dengan Mawar putih, kuning, dan merah muda, dalam satu vas bunga. Tentunya akan lebih cantik. Vas bunganya pun bisa dipilih, transparan ataupun berwarna, sesuai dan serasi dengan bunganya.

Bunga Mawar sebenarnya tumbuh di daerah semak belukar, daerah dekat pegunungan, dan di tempat dengan iklim dan temperatur yang hangat. Meskipun begitu, ada juga bunga Mawar yang tumbuh di tempat dengan iklim tropis dan sub tropis. Bunga ini tumbuh di antara dedaunan yang memiliki ukuran 5 sampai 15 cm. Bunga Mawar mempunyai kira-kira 5 mahkota bunga, dengan putik dan benang sari ditengahnya.

Dengan wanginya yang harum dan khas, bunga Mawar banyak digunakan pada industri parfum atau minyak wangi. Warna-warna bunga Mawar antara lain: merah tua, merah muda, putih, kuning, oranye, ungu, biru, hijau. Bunga Mawar melambangkan cinta dan kecantikan. Bunga Mawar merah tua atau merah muda biasanya laku terjual pada saat hari Valentine sebagai ungkapan cinta. Hal ini tercetus karena bunga Mawar disimbolkan sebagai Dewi Cinta pada zaman Yunanai dan Romawi kuno.

Visit our category :

- Flowers
- Gifts
- Hampers
- International Florists
- Roses
- Wine & Spirits

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action