Jumat, 06 Juni 2008

Bunga Lavender



Bunga Lavender terkenal dengan wanginya yang sangat harum dan segar sehingga digunakan pada industri minyak wangi. Tunas atau akar dari tanaman bunga ini mengandung ekstrak minyak yang harum dan memiliki banyak fungsi. Bunga Lavender dapat melindungi kulit kita dari gigitan serangga seperti nyamuk. Ekstrak atau minyak Lavender juga digunakan dalam pembuatan sabun, sampo dan lotion tubuh. Wangi atau aroma bunga ini mampu menenangkan perasaan kita, sehingga kita merasa santai. Oleh sebab itu ekstrak bunga ini juga digunakan untuk minyak aromaterapi.

Selain itu, Bunga Lavender juga mengandung antiseptik yang dapat membunuh kuman dan bakteri. Jadi, selain berguna dalam perawatan kulit dan tubuh, bunga ini juga digunakan sebagai pembersih dan pengharum lantai.

Bunga Lavender juga sering digunakan sebagai bahan perasa pada makanan, gula, teh dan bahan jamu. Namun bunga ini harus dijauhkan dari orang yang sedang hamil dan menyusui karena dapat menimbulkan alergi.

Selain memiliki keharuman yang berkhasiat, bunga Lavender juga mempunyai penampilan yang sangat menarik. Bentuk bunga ini kecil-kecil dan berwarna ungu. Bunga ini banyak tumbuh di Eropa Selatan, Afrika, dan India.

Visit our category :

- Flowers
- Gifts
- Hampers
- International Florists
- Roses
- Wine & Spirits

0 komentar:

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action